PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PRODUK “TEKASUBE”

Naufal Abdillah Fattah, Muh (2021) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PRODUK “TEKASUBE”. S1 thesis, Fakultas Seni dan Desain.

[img] Text
Artikel_Muh. Naufal Abdillah Fattah_1786141001_Perancangan Media Promosi Produk Tekasube - Muh. Naufal A. F..pdf

Download (687kB)

Abstract

Tekasube adalah produk makanan cepat saji berbahan dasar telur dadar yang diberi isian nasi putih dan kondimen lainnya, dijual di Car Free Day Jln. Boulevard setiap hari Minggu dengan harga Rp. 7.000,- per kemasan. Tekasube memiliki masalah pada promosi yang menyebabkan penjualan tidak meningkat. Untuk mengatasi masalah promosi Tekasube, dilakukan perancangan yang bertujuan membuat sebuah media promosi yang akan menarik minat calon konsumen agar membeli produk. Dalam melakukan perancangan, data yang dikumpulkan adalah data observasi di lokasi penjualan, observasi terhadap kompetitor, kuisioner yang diisi oleh target audiens Tekasube, tinjauan desain yang relevan, dan studi pustaka tentang media promosi. Data-data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis dengan pendekatan analisis Strengh, Weakness, Opportunity, Treat (SWOT) untuk mendapatkan strategi visual dan materi komunikasi yang akan disampaikan dalam media promosi Tekasube. Bentuk output perancangan media promosi Tekasube adalah video iklan. Hasil analisis data dijadikan acuan untuk membuat konsep desain, skenario, storyboard, properti, dan hal lain yang termasuk dalam tahap produksi. Video iklan yang telah selesai diproduksi akan di-upload ke platform media sosial seperti Youtube, Facebook, dan yang paling utama adalah akun Instagram Tekasube. Kata kunci: Tekasube; Media promosi; Video iklan; Media sosial; Penjualan

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Desain Komuniksi Visual
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustaka FSD yayu
Date Deposited: 12 Apr 2022 02:39
Last Modified: 12 Apr 2022 02:39
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22477

Actions (login required)

View Item View Item