Wahyuni, Nurfitri and Akib, Haedar and Darwis, Muhammad (2017) Keefektifan Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL). Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi Publik, 7 (1). pp. 1-10. ISSN 2086-6364
Text
Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi Publik, Vol.7, No.1, 2017.pdf Download (160kB) |
|
Text
peer reviewer Keefektifan Pelayanao Kartu Tanda Penduduk Elektronik.pdf Download (1MB) |
|
Text
turnitin-Keefektifan Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL).pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Keefektian Pelayanan KTP-el pada Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bantaeng. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan jumlah informan sebanyak 7 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan analisis data yang digunakan terdiri dari empat alur kegiatan yaitu: pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan (verifikasi).Hasil penelitian menunjukkan bahwa keefektifan pelayanan KTP-el pada Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bantaeng berada dalam kategori cukup baik. Melihat fokus dalam penelitian yaitu:1) prosedur pelayanan telah ditetapkan dengan cukup baik, 2) kedisiplinan pegawai berada dalam kategori cukup baik, 3) keadilan pegawai berada dalam kategori cukup baik, 4) keawajaran biaya telah ditetapkan dengan cukup baik, 5) penyamanan pelayanan berada dalam kategori cukup baik.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektif, Pelayanan, KTP-EL |
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | Herling HR Sahade |
Date Deposited: | 10 Mar 2022 13:44 |
Last Modified: | 10 Mar 2022 13:44 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22445 |
Actions (login required)
View Item |