FADILAH UTAMI, (2022) PENGGUNAAN SPINDLE BOXES UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BRHITUNG PADA MURID AUTIS KELAS III DI SD NEGERI UNGGULAN MONGISIDI I MAKASSAR.
Text
1. SAMPUL (i) new.pdf Download (24kB) |
|
Text
2. PERSETUJUAN PEMBIMBING (ii).pdf Download (328kB) |
|
Text
3. Tanda tangan 6.pdf Download (316kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI (iv).pdf Download (179kB) |
|
Text
5. MOTO DAN PERUNTUKKAN (v).pdf Download (271kB) |
|
Text
6. ABSTRAK (vi).pdf Download (279kB) |
|
Text
7. PRAKATA (vii).pdf Download (189kB) |
|
Text
9. daftar gambar,tabel, grafik.pdf Download (214kB) |
|
Text
10.BAB I TAMI (1-4).pdf Download (298kB) |
|
Text
11.BAB II TAMI (5-23).pdf Download (461kB) |
|
Text
12,BAB III TAMI (24-37).pdf Download (774kB) |
|
Text
13. BAB IV (38-87) new.pdf Download (1MB) |
|
Text
14. BAB V (88-89).pdf Download (189kB) |
|
Text
daftar pustaka II (88).pdf Download (181kB) |
|
Text
penilaian instrumen tes(111-113).pdf Download (292kB) |
|
Text
21. Lampiran 4 RPI SESI 5(114-117).pdf Download (341kB) |
|
Text
26. Lampiran 5 BASELINE (139-155).pdf Download (401kB) |
|
Text
27. Lampiran 6 baseline 2 (156-157).pdf Download (222kB) |
|
Text
Lampiran 8 (165-168).pdf Download (538kB) |
|
Text
Lampiran 9 (169).pdf Download (182kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP tami(173).pdf Download (365kB) |
|
Text
JURNAL FADILAH UTAMI.docx Download (100kB) |
Abstract
FADILAH UTAMI, 2019. Penggunaan Spindle Boxes Untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung Pada Murid Autis Kelas III di SD Negeri Unggulan Mongisidi I Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Mustafa, M.SI, dan Drs. H. Agus Marsidi, M.Si. Program Studi Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan berhitung murid autis pada mata pelajaran Matematika di SD Negeri Unggulan Mongisidi I Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah penggunaan Spindle Boxes dapat meningkatkan kemampuan murid autis dalam berhitung di kelas III SD Negeri Unggulan Mongisidi I Makassar”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan berhitung murid autis dengan menggunakan spindle boxes dalam pengajaran di kelas III SD Negeri Unggulan Mongisidi I Makassar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes perbuatan. Subjek dalam penelitian ini adalah satu orang murid autis kelas III Di SD Negeri Unggulan Mongisidi I Makassar yang berinisial MZ. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen yaitu menggunakan Single Subject Research (SSR) dengan desain A-B-A. Hasil penelitian kemampuan berhitung murid autis apakah dengan menerapkan Spindle Boxes dapat meningkatkan kemampuan murid autis dalam berhitung di kelas III SD Negeri Unggulan Mongisidi I Makassar. Hasil Perbandingannya tidak terjadi data tumpang tindih. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan media Spindle Boxes dapat meningkatkan kemampuan berhitung murid autis kelas III di SD Negeri Unggulan Mongisidi I Makassar Kata kunci : Spindle Boxes, Kemampuan berhitung, Autis
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 25 Feb 2022 03:15 |
Last Modified: | 25 Feb 2022 03:15 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22373 |
Actions (login required)
View Item |