Nur Astawavia (2022) PENERAPAN FLASHCARD DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENJUMLAHAN PADA SISWA AUTIS KELAS VIII SMPLB DI SLB-C YPPLB MAKASSAR.
Text
1. sampul (i).pdf Download (25kB) |
|
Text
2. persetujuan pembimbing (ii).pdf Download (290kB) |
|
Text
3. pengesahan ujian skripsi (iii).pdf Download (212kB) |
|
Text
4. pernyataan keaslian skripsi (iv).pdf Download (87kB) |
|
Text
5. moto dan peruntukan (v).pdf Download (174kB) |
|
Text
6. abstrak (vi).pdf Download (189kB) |
|
Text
7. prakata (vii-x).pdf Download (201kB) |
|
Text
8. Daftar isi (xi-xii).pdf Download (13kB) |
|
Text
9. DAF GBR, GRAF, TABEL, LAM (xiii-xix).pdf Download (225kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (212kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (445kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (339kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Download (758kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Download (96kB) |
|
Text
15. daftar pustaka.pdf Download (93kB) |
|
Text
16. lampiran.pdf Download (85kB) |
|
Text
18. instrumen validator 1.pdf Download (378kB) |
|
Text
20. validator media flashcard.pdf Download (343kB) |
|
Text
21. format instrumen tes.pdf Download (87kB) |
|
Text
22. Format Penilaian Instrumen Tes.pdf Download (92kB) |
|
Text
24. data hasil kemampuan.pdf Download (137kB) |
|
Text
25. Dokumentasi.pdf Download (594kB) |
|
Text
26. lampiran 9.pdf Download (85kB) |
|
Text
27. persuratan.pdf Download (542kB) |
|
Text
28. riwayat hidup.pdf Download (97kB) |
|
Text
jurnal nur astawavia.pdf Download (312kB) |
Abstract
Nur Astawavia, 2019. Penerapan Flashcard dalam meningkatkan kemampuan penjumlahan pada siswa Autis kelas VIII SMPLB di SLB-C YPPLB Makassar Skripsi dibimbing oleh Dr. H. Syamsuddin, M.Si dan Drs. Andi Budiman, M,Kes. Program Studi Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang rendahnya kemampuan penjumlahan pada siswa autis pada mata pelajaran Matematika SMPLB di SLB-C YPPLB Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah peningkatan kemampuan penjumlahan melalui penerapan flashcard pada siswa Autis kelas VIII SMPLB di SLB-C YPPLB Makassar ?”. Tujuan penelitian ini adalah untuk 1) mengetahui kemampuan penjumlahan siswa Autis kelas VIII SMPLB di SLB-C YPPLB Makassar sebelum diberikan perlakuan, 2) mengetahui hasil belajar penjumlahan selama penggunaan flashcard pada siswa Autis kelas VIII SMPLB di SLB-C YPPLB Makassar selama diberikan perlakuan, 3) mengetahui peningkatan kemampuan penjumlahan siswa Autis kelas VIII SMPLB di SLB-C YPPLB Makassar setelah diberikan perlakuan, 4) mengetahui perbandingan kemampuan penjumlahan melalui penggunaan flashcard sebelum, selama, dan sesudah diberikan perlakuan pada siswa Autis kelas VIII SMPLB di SLB-C YPPLB Makassar. Pendekatan penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan menggunakan Single Subject Research (SSR) dengan desain A-B-A. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) kemampuan penjumlahan siswa autis kelas VIII SMPLB di SLB-C YPPLB Makassar sebelum diberikan perlakuan masih stabil atau tetap, kecenderungan arah mendatar. 2) kemampuan penjumlahan siswa autis kelas VIII SMPLB di SLB-C YPPLB Makassar selama diberikan perlakuan mengalami peningkatan atau kecenderungan arahnya naik. 3) kemampuan penjumlahan siswa autis kelas VIII SMPLB di SLB-C YPPLB Makassar setelah diberikan perlakuan mengalami peningkatan, kecenderungan stabiitas termasuk stabil. 4) kemampuan penjumlahan siswa autis kelas VIII SMPLB di SLB-C YPPLB Makassar sebelum,selama,dan setelah diberikan perlakuan menunjukan bahwa tidak terjadinya data yang tumpangtindih. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan flashcard dapat meningkatkan kemampuan penjumlahan pada siswa autis kelas VIII SMPLB di SLB-C YPPLB Makassar. Kata kunci: Kemampuan penjumlahan, Flashcard, Autis
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 25 Feb 2022 02:01 |
Last Modified: | 25 Feb 2022 02:01 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22358 |
Actions (login required)
View Item |