MUH. HIDAYAT. R (2022) PENGGUNAAN CORONG ANGKA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENJUMLAHAN PESERTA DIDIK TUNARUNGU KELAS II SLB YPPLB MAKASSAR.
Text
SAMPUL skripsi.docx Download (40kB) |
||
|
Image
PERSETUJUAN.jpg Download (356kB) | Preview |
|
|
Image
PENGESAHAN.jpg Download (379kB) | Preview |
|
Text
prakata_motto[1][1].docx Download (41kB) |
||
Text
BAB I.docx Download (31kB) |
||
Text
BAB II.docx Download (171kB) |
||
Text
BAB III.docx Download (28kB) |
||
Text
BAB IV.docx Download (75kB) |
||
Text
BAB V.docx Download (19kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (22kB) |
||
Text
Lamp. Instrumen Penelitian yaya.docx Download (1MB) |
||
Text
Lamp._Dokumentasi[1].doc Download (2MB) |
||
Text
RIWAYAT_HIDUP[1].docx Download (40kB) |
||
Text
JURNAL YAYA.docx Download (89kB) |
Abstract
MUH. HIDAYAT. R, 2018. Penerapan Corong Angka Dalam Meningkatkan Kemampuan Penjumlahan Peserta Didik Tunarungu Kelas II DI SLB-B YPPLB Makassar. Skripsi, Dibimbing oleh Dr. Usman, M.Si, dan Dr.Mustafa, M.Si Jurusan Pendidikan Luar Biasa. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah siswa tunarungu kelas dasar II di SLB-B YPPLB Makassar mengalami kesulitan dalam Operasi Penjumlahan angka 1 sampai 10 Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1).Bagaimanakah operasi penjumlahan anak tunarungu kelas dasar II di SLB-B YPPLB Makassar sebelum penggunaan corong angka, (2). Bagaimanakah kemampuan operasi penjumlahan anak tunarungu kelas dasar II di SLB-B YPPLB Makassar setelah penggunaan corong angka, (3). Bagaimanakah peningkatan kemampuan operasi penjumlahan pada anak tunarungu kelas dasar II di SLB-B YPPLB Cendrawasih Makassar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang (1). Untuk menegetahui kemampuan operasi penjumlahan anak tunarungu kelas dasar II di SLB-B YPPLB Makassar sebelum penggunaan corong angka, (2). Untuk mengetahui operasi penjumlahan tunarungu kelas dasar II di SLB-B YPPLB Makassar setelah penggunaan corong angka, (3). Untuk mengetahui peningkatan kemampuan operasi penjumlahan tunarungu kelas dasar II di SLB-B YPPLB Makassar peningkatan corong angka. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dan termasuk jenis penelitian deskriptif kuantitatif pada anak tunarungu kelas dasar II. Data dikumpulkan dengan tehnik tes perbuatan. Jumlah subjek penelitian ini adalah sebanyak tiga (3) orang. Tehnik analisis data yang digunakan adalah tehnik analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1). Pelaksanaan proses pembelajaran matematika operasi penjumlahan 1 sampai 20 , (2).Kemampuan operasi penjumlahan sebelum penggunaan corong angka berada pada kategori sangat kurang dan kurang, kemampuan operasi penjumlahan setelah penggunaan corong angka berada pada kategori baik dan baik sekali, (3).Ada peningkatan kemampuan operasi penjumlahn pada anak tunarungu kelas dasar II melalui penggunaan corong angka Kata kunci : Corong Angka Meningkatkan Kemampuan Penjumlahan Peserta Didik Tunarungu.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 25 Feb 2022 01:14 |
Last Modified: | 25 Feb 2022 01:14 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22351 |
Actions (login required)
View Item |