IMPLEMENTASI MEDIA PUZZLE DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN PADA SISWA AUTIS KELAS II DI SLB C YPPLB MAKASSAR

SASTIKA RANI (2022) IMPLEMENTASI MEDIA PUZZLE DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN PADA SISWA AUTIS KELAS II DI SLB C YPPLB MAKASSAR.

[img] Text
SASTIKA RANI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
JURNAL RANI.pdf

Download (450kB)

Abstract

SASTIKA RANI 2019 Implementasi Media Puzzle dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan pada Siswa Autis di SLB C YPPLB Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Hj. Sitti Kasmawati M.Si dan Drs. H. Agus Marsidi, M.Si. Program Studi Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang kurangnya kemampuan mengenal lambang bilangan siswa Autis pada mata pelajaran Matematika di SLB C YPPLB Makassar. rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan pada siswa autis kelas dasar II di SLB C YPPLB Makassar setelah menggunakan Media Puzzle pada pengajaran matematika.Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan siswa autis kelas II di SLB C YPPLB Makassar dengan menggunakan Media Puzzle pada pengajaran matematika. Subjek dalam penelitian ini adalah 1 orang siswa Autis Kelas II SLB C YPPLB Makassar berinisial MDA. Penelitian ini menggunakan metode demonstrasi menggunakan Single Subject Research (SSR) dengan desain A-B-A. Data yang diperoleh dianalisis melalui statistik deskriptif dan ditampilkan grafik. Hasil penelitian disimpulkan bahwa penggunaan media Puzzle dapat meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan siswa Autis Kelas II di SLB C YPPLB Makassar. Kata kunci: Media Puzzle, Kemampuan mengenal lambang bilangan, Autis.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 25 Feb 2022 01:07
Last Modified: 25 Feb 2022 01:07
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22350

Actions (login required)

View Item View Item