PENINGKATAN KEMAMPUAN PENGETAHUAN KOSAKATA MELALUI MEDIA FUN THINKERS PADA MURID AUTIS KELAS III DI SD INPRES MACCINI BARU

ANDI HARDIYANTI RUKMANA (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN PENGETAHUAN KOSAKATA MELALUI MEDIA FUN THINKERS PADA MURID AUTIS KELAS III DI SD INPRES MACCINI BARU.

[img] Text
ANDI HARDYANTI RUKMANA 1545041005.pdf

Download (6MB)

Abstract

ANDI HARDIYANTI RUKMANA, 2019. Peningkatan Kemampuan Pengetahuan Kosakata Melalui Media Fun Thinkers Pada Murid Autis Kelas III di SD Inpres Maccini Baru. Skripsi dibimbing oleh Dra. Hj. St. Kasmawati, M.Si dan Dr. Purwaka Hadi, M.Si. Program Studi Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang kemampuan Pengetahuan kosakata pada murid Autis pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di SD Inpres Maccini Baru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah kemampuan Pengetahuan kosakata dapat di tingkatkan melalui media Fun Thinkers pada murid Autis kelas III di SD Inpres Maccini Baru”. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui peningkatan kemampuan Pengetahuan kosakata melalui media Fun Thinkers pada murid Autis. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes perbuatan dan Observasi. Subjek dalam penelitian ini adalah satu orang murid autis kelas III di SD Inpres Maccini Baru yang berinisial DF. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen yaitu menggunakan Single Subject Research (SSR) dengan desain A-B-A. Kesimpulan penelitian ini: Bahwa penggunaan media Fun Thinkers dapat meningkatkan kemampuan pengetahuan kosakata pada murid Autis. Kata kunci: kemampuan Pengetahuan kosakata, Fun Thinkers, Autis

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 24 Feb 2022 03:49
Last Modified: 24 Feb 2022 03:49
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22342

Actions (login required)

View Item View Item