ANDI HARDIYANTI RUKMANA (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN PENGETAHUAN KOSAKATA MELALUI MEDIA FUN THINKERS PADA MURID AUTIS KELAS III DI SD INPRES MACCINI BARU.
Text
ANDI HARDYANTI RUKMANA 1545041005.pdf Download (6MB) |
Abstract
ANDI HARDIYANTI RUKMANA, 2019. Peningkatan Kemampuan Pengetahuan Kosakata Melalui Media Fun Thinkers Pada Murid Autis Kelas III di SD Inpres Maccini Baru. Skripsi dibimbing oleh Dra. Hj. St. Kasmawati, M.Si dan Dr. Purwaka Hadi, M.Si. Program Studi Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang kemampuan Pengetahuan kosakata pada murid Autis pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di SD Inpres Maccini Baru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah kemampuan Pengetahuan kosakata dapat di tingkatkan melalui media Fun Thinkers pada murid Autis kelas III di SD Inpres Maccini Baru”. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui peningkatan kemampuan Pengetahuan kosakata melalui media Fun Thinkers pada murid Autis. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes perbuatan dan Observasi. Subjek dalam penelitian ini adalah satu orang murid autis kelas III di SD Inpres Maccini Baru yang berinisial DF. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen yaitu menggunakan Single Subject Research (SSR) dengan desain A-B-A. Kesimpulan penelitian ini: Bahwa penggunaan media Fun Thinkers dapat meningkatkan kemampuan pengetahuan kosakata pada murid Autis. Kata kunci: kemampuan Pengetahuan kosakata, Fun Thinkers, Autis
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 24 Feb 2022 03:49 |
Last Modified: | 24 Feb 2022 03:49 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22342 |
Actions (login required)
View Item |