REZA HADIWIJAYA DYNASTI (2022) PENGEMBANGAN KARTU HURUF BERBASIS MULTISENSORI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF MURID DISLEKSIA KELAS II DI SD IT NURUL FIKRI MAKASSAR.
Text
SKRIPSI_Reza Hadiwijaya Dynasti_1445042013_PLB_FIP_UNM.pdf Download (10MB) |
|
Text
JURNAL_Reza Hadiwijaya Dynasti_1445042013_PLB_FIP_UNM.pdf Download (748kB) |
Abstract
REZA HADIWIJAYA DYNASTI. 2018. Pengembangan Kartu Huruf Berbasis Multisensori Dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Pada Murid Disleksia Kelas II di SD IT Nurul Fikri Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Tatiana Meidina, M.Si dan Dra. Hj. St. Kasmawati, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang pengembangan kartu huruf dalam meningkatkan kemampuan mengenal huruf di SD IT Nurul Fikri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adalah “Bagaimanakah langkah-langkah pengembangan media kartu huruf berbasis multisensori dalam membedakan huruf pada anak disleksia di SD IT Nurul Fikri Makassar?. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui langkah-langkah pengembangan media kartu huruf berbasis multisensori dalam membedakan huruf pada anak disleksia di SD IT Nurul Fikri Makassar.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan uji validitas. Subyek dalam penelitian ini adalah 2 orang guru di SD IT Nurul Fikri Makassar dan 2 orang validator. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model 4-D. Data yang diperoleh dianalisis melalui analisis deskriptif kuantitatif dan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian disimpulkan bahwa hasil uji validitias pengembangan media kartu huruf berbasis multisensori dinyatakan layak dan dapat diguna
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 24 Feb 2022 01:20 |
Last Modified: | 24 Feb 2022 01:20 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22321 |
Actions (login required)
View Item |