MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMASANG KANCING BAJU MELALUI PENGGUNAAN VIDEO PADA ANAK CEREBRAL PALCY KELAS DASAR III DI SLB YPKS BAJENG KABUPATEN GOWA

ITA HARYATI (2022) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMASANG KANCING BAJU MELALUI PENGGUNAAN VIDEO PADA ANAK CEREBRAL PALCY KELAS DASAR III DI SLB YPKS BAJENG KABUPATEN GOWA.

[img] Text
ita haryati.pdf

Download (3MB)
[img] Text
JURNAL KELAR ITA HARYATI.pdf

Download (473kB)

Abstract

ITA HARYATI, (2019). “ Meningkatkan Kemampuan Memasang Kancing Baju Melalui Video pada Anak Cerebral Palcy Kelas Dasar III di SLB YPKS Bajeng Kabupaten Gowa. Skripsi di bimbing oleh Prof. Dr. H. Abdul Hadis, M.Pd sebagai pembimbing I dan Dra. Tatiana Meidina, M.SI. Jurusan Pendidikan Luar Biasa. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan memasang kancing baju pada anak cerebral palcy kelas dasar III di SLB YPKS Bajeng Kabupaten Gowa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah meningkatkan kemampuan memasang kancing baju pada anak cerebral palcy tipe spaticity kelas dasar III di SLB YPKS Bajeng Kabupaten Gowa?”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan memasang kancing baju pada anak cerebral palcy kelas dasar III di SLB YPKS Bajeng Kabupaten Gowa melalui video. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Adapun subjek penelitian ini adalah 1 orang anak cerebral palcy kelas dasar III. Pengumpulan data yaitu dengan tes dan observasi, sedangkan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan memasang kancing baju sebelum penerapan video pada anak cerebral palcy kelas dasar III berada pada kategori kurang mampu, kemudian kemampuan memasang kancing baju pada anak cerebral palcy tipe spaticity kelas dasar III setelah penerapan video berada berada pada kategori mampu, terdapat peningkatan kemampuan memasang kancing baju melaluli penerapan media video. Dapat disimpulkan bahwa penerapan video dapat meningkatkan kemampuan memasang kancing baju pada anak cerebral palcy kelas dasar II di SLB YPKS Bajeng Kabupaten Gowa.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 23 Feb 2022 06:08
Last Modified: 23 Feb 2022 06:08
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22308

Actions (login required)

View Item View Item