PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI PENERAPAN KARTU KATA PADA MURID DISLEKSIA KELAS II SD INPRES MACCINI BARU MAKASSAR

WAHYUNIR SUDARMA.A (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI PENERAPAN KARTU KATA PADA MURID DISLEKSIA KELAS II SD INPRES MACCINI BARU MAKASSAR.

[img] Text
Sampul.docx

Download (41kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (80kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (30kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (51kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (33kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (71kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (23kB)
[img] Text
LAMPIRAN 1-6.docx

Download (738kB)
[img] Text
LAMPIRAN DAN PERSURATAN.docx

Download (10kB)
[img] Text
riwayat hidupp.docx

Download (2MB)

Abstract

WAHYUNIR SUDARMA. A, 2018 .Peningkatan kemampuan membaca permulaan melalui penerapan kartu kata murid disleksia Kelas II di SD Inpres Maccini Baru Makassar. Skripsi dibimbing oleh Dra.Tatiana Meidina, M.Si dan Drs. Andi Budiman, M.Kes. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini yaitu seorang anak disleksia yang memiliki kemampuan membaca masih kurang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peningkatan kemampuan membaca permulaan melalui penerapan kartu kata pada murid disleksia Kelas II SD Inpres Maccini Baru Makassar. Tujuan utama dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca permulaan pada murid disleksia Kelas II di SD Maccini Baru Makassar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes pebuatan. subyek dalam penelitian ini adalah 1 orang siswa disleksia Kelas II. Teknik penelitian ini adalah penelitian kuantitatif . Data yang diperoleh dianalisis melalui deskriptif kuantitatif dan ditampilkan dalam bentuk diagram. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan membaca murid sebelum menggunakan media kartu kata pada murid Kelas II menunjukkan kategori kurang kemudian kemampuan membaca setelah menggunakan media kartu kata pada murid disleksia Kelas II menunjukkan kategori baik dan terdapat peningkatan terhadap kemampuan melaksanakan membaca menggunakan media kartu kata. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa menggunakan media kartu kata dapat meningkatkan kemampuan membaca pada murid disleksia Kelas II di SD Inpres Maccini Baru Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 23 Feb 2022 03:57
Last Modified: 23 Feb 2022 03:57
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22298

Actions (login required)

View Item View Item