PENGGUNAAN FLIP CHART DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG PENJUMLAHAN PADA SISWA AUTISTIC SPECTRUM DISORDER KELAS III DI SLB AUTIS BUNDA KOTA MAKASSAR

EKA FITRIANI (2022) PENGGUNAAN FLIP CHART DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG PENJUMLAHAN PADA SISWA AUTISTIC SPECTRUM DISORDER KELAS III DI SLB AUTIS BUNDA KOTA MAKASSAR.

[img] Text
SKRIPSI EKA FITRIANI.pdf

Download (1MB)

Abstract

EKA FITRIANI, 2018. Penggunaan Flip Chart Dalam Meningkatkan Kemampuan Berhitung Penjumlahan Pada Siswa Autistic Spectrum Disorder Kelas III Di SLB Autis Bunda Kota Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. H. Syamsuddin, M. Si. dan Dr. Triyanto Pristiwaluyo, M. Pd. Jurusan Pendidikan Luar Biasa. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan berhitung penjumlahan pada siswa autistic spectrum disorder kelas III di SLB Autis Bunda Kota Makassar. Adapun rumusan masalah penelitian ini adalah: 1) Bagaimanakah kemampuan berhitung penjumlahan pada siswa autis kelas III Di SLB Autis Bunda Kota Makassar sebelum penggunaan flip chart?. 2) Bagaimanakah kemampuan berhitung penjumlahan pada siswa autis kelas III Di SLB Autis Bunda Kota Makassar setelah penggunaan flip chart?, 3) Apakah ada peningkatan kemampuan berhitung penjumlahan pada siswa autis kelas III Di SLB Autis Bunda Kota Makassar melalui penggunaan flip chart? Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: 1) Kemampuan berhitung penjumlahan pada siswa autis kelas III di SLB Autis Bunda Kota Makassar sebelum penggunaan flip chart, 2) kemampuan berhitung penjumlahan pada siswa autis kelas III Di SLB Autis Bunda Kota Makassar setelah penggunaan flip chart, 3) Adakah peningkatan kemampuan berhitung penjumlahan pada siswa autis kelas III Di SLB Autis Bunda Kota Makassar melalui penggunaan flip chart. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini berjumlah 2 (dua) siswa autis kelas III di SLB Autis Bunda Kota Makassar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1). Kemampuan berhitung penjumlahan pada siswa autis kelas III di SLB Autis Bunda Kota Makassar sebelum penerapan flip chart berada pada kategori tidak tuntas. 2) Kemampuan berhitung penjumlahan pada siswa autis kelas III di SLB Autis Bunda Kota Makassar setelah penerapan flip chart berada pada kategori tuntas. 3) Ada peningkatan kemampuan berhitung penjumlahan pada siswa autis kelas III di SLB Autis Bunda Kota Makassar melalui penerapan flip chart.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 23 Feb 2022 03:02
Last Modified: 23 Feb 2022 03:02
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22294

Actions (login required)

View Item View Item