NURUL AIN (2022) METODE MULTISENSORI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN PADA ANAK AUTIS KELAS DASAR III DI SLB C YPPLB MAKASSAR.
Text
2.docx Download (55kB) |
|
Text
3.docx Download (3MB) |
|
Text
4.docx Download (35kB) |
|
Text
5.docx Download (26kB) |
|
Text
6.docx Download (63kB) |
|
Text
7.docx Download (65kB) |
|
Text
8.docx Download (49kB) |
|
Text
9.docx Download (20kB) |
|
Text
9.docx Download (20kB) |
|
Text
10.docx Download (26kB) |
|
Text
11.docx Download (79kB) |
|
Text
12.docx Download (2MB) |
|
Text
13.docx Download (3MB) |
|
Text
14.docx Download (49kB) |
Abstract
NURULAIN2018PenerapanMetodeMultisensoriUntukMeningkatkanKemampuanMengenalLambangBilanganPadaAnakAutisKelasDasar III di SLB C YPPLB Makassar.Skripsi.Di bombing olehDr.Bastiana, M. SidanDr.Usman.M.SiJurusanPendidikanLuarBiasa;FakultasIlmuPendidikan. UniversitasNegeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang peningkatan kemampuan mengenal lambing bilanganpadaanakautismelaluipenerapanmetode multisensory padaanakautiskelasdasar III di SLB C YPPLB Makassar. Rumusan masalah penelitian ini adalah : 1) Bagaimanakah kemampuan mengenal lambang bilangan 1-10 pada anak autis kelas dasar III di SLB C YPPLB Makassar sebelum proses penerapan metode multisensori. 2) Bagaimanakah kemampuan mengenal lambang bilangan 1-10 pada anak autis kelas dasar III di SLB C YPPLB Makassar setelah penerapan metode multisensori, 3) Apakah ada peningkatan mengenal lambang bilangan 1-10 pada anak autis kelas dasar III di SLB C YPPLB Makassar setelah proses penerapan metode multisensori. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui :1) Kemampuan mengenal lambang bilangan 1-10 pada anak autis kelas dasar III di SLB C YPPLB Makassar sebelum penerapan metode multisensori. 2) kemampuan mengenal lambang bilangan 1-10 pada anak autis kelas dasar III si SLB C YPPLB Makassar setelah penerapan metode multisensori. 3) peningkatan kemampuan mengenal lambang bilangan 1-10 pada anak autis kleas dasar III di SLB C YPPLB Makassar melalui peneerapan metode multisensori. Penetian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitan deskriptif, yaitu untuk mendeskripsikan kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak autis. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes lisan dan tes perbuatan. Subjek dalam penelitian ini adalah 1 orang anak autis. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : sebelum penerapan metode multisensori, kemampuan subjek dalam mengenal lambang bilangan berada pada kategori pada kategori kurang mampu, dan setelah penerapan metode multisensori kemampuan subjek dalam mengenal lambang bilangan berada pada kategori mampu. Kesimpulan dari penelitian ini ialah penerapan metode multisensori dapat meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak autis kelas dasar III di SLB C YPPLB Makassar. Kata kunci : metode multisensori, kemampuan mengenal lambang bilangan dan anak autis
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 23 Feb 2022 00:53 |
Last Modified: | 23 Feb 2022 00:53 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22274 |
Actions (login required)
View Item |