CHAERUNNISA (2022) PENGGUNAAN MEDIA RAK TELUR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PERKALIAN PADA ANAK TUNAGRAHITA RINGAN KELAS MENENGAH VII DI SLB-C YPPLB CENDRAWASIH.
Text
1. SKRIPSI DEPAN.docx Download (86kB) |
|
Text
2. SKRIPSI BAB I.docx Download (36kB) |
|
Text
3. SKRIPSI BAB II.docx Download (787kB) |
|
Text
4. SKRIPSI BAB III.docx Download (46kB) |
|
Text
5. SKRIPSI BAB IV.docx Download (105kB) |
|
Text
6. SKRIPSI BAB V.docx Download (31kB) |
|
Text
7. SKRIPSI DAFTAR PUSTAKA.docx Download (33kB) |
|
Text
8. SKRIPSI LAMPIRAN.docx Download (3MB) |
|
Text
Scan016.pdf Download (1MB) |
|
Text
JURNAL.docx Download (92kB) |
Abstract
Chaerunnisa, 2018. Penggunaan Media Rak Telur Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Perkalian Pada Murid Tunagrahita Ringan Kelas Menengah VII di SLB-C YPPLB Cendrawasih. Skripsi. Dibimbing oleh Prof. Dr. H. Abdul Hadis, M.Pd dan Dr. Bastiana, M.Si; Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah tentang Penggunaan Media Rak Telur Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Perkalian Pada Murid Tunagrahita Ringan Kelas Menengah VII di SLB�C YPPLB Cendrawasih. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar perkalian pada anak tunagrahita ringan kelas menengah VII. Rumuan Masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimanakah hasil belajar perkalian pada murid tunagrahita ringan sebelum penggunaan media rak telur?, (2) Bagaimanakah hasil belajar perkalian pada murid tunagrahita ringan setelah penggunaan media rak telur?, (3) Apakah ada peningkatan kemampuan hasil belajar perkalian pada murid tunagrahita ringan melalui penggunaan media rak telur?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Hasil belajar perkalian pada murid tunagrahita ringan sebelum penggunaan media rak telur, (2) Hasil belajar perkalian pada murid tunagrahita ringan setelah penggunaan media rak telur, (3) Peningkatan kemampuan hasil belajar perkalian pada murid tunagrahita ringan melalui penggunaan media rak telur. Pendekatan penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subjek penelitian sebanyak dua siswa yang telah diketahui melalui wawancara awal dengan guru kelas. Tekhnik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan pemberian tes. Analisis data menggunakan analisis mentabulasikan data hasil tes sebelum dan sesudah perlakuan, mendeskripsikan per individu hasil tes sebelum dan sesudah perlakuan, membandingkan hasil belajar sebelum dan sesudah perlakuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Prestasi belajar murid tunagrahita ringan dalam mata pelajaran matematika khususnya perkalian rendah, (2) Prestasi belajar murid tunagrahita ringan dalam mata pelajaran matematika khususnya perkalian meningkat setelah diberikan perlakuan penggunaan media rak telur, (3) penggunaan media rak telur dapat membantu siswa dalam perkalian
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 22 Feb 2022 06:44 |
Last Modified: | 22 Feb 2022 06:44 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22270 |
Actions (login required)
View Item |