PENGGUNAAN MEDIA RAK TELUR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PERKALIAN PADA ANAK TUNAGRAHITA RINGAN KELAS MENENGAH VII DI SLB-C YPPLB CENDRAWASIH

CHAERUNNISA (2022) PENGGUNAAN MEDIA RAK TELUR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PERKALIAN PADA ANAK TUNAGRAHITA RINGAN KELAS MENENGAH VII DI SLB-C YPPLB CENDRAWASIH.

[img] Text
1. SKRIPSI DEPAN.docx

Download (86kB)
[img] Text
2. SKRIPSI BAB I.docx

Download (36kB)
[img] Text
3. SKRIPSI BAB II.docx

Download (787kB)
[img] Text
4. SKRIPSI BAB III.docx

Download (46kB)
[img] Text
5. SKRIPSI BAB IV.docx

Download (105kB)
[img] Text
6. SKRIPSI BAB V.docx

Download (31kB)
[img] Text
7. SKRIPSI DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (33kB)
[img] Text
8. SKRIPSI LAMPIRAN.docx

Download (3MB)
[img] Text
Scan016.pdf

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL.docx

Download (92kB)

Abstract

Chaerunnisa, 2018. Penggunaan Media Rak Telur Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Perkalian Pada Murid Tunagrahita Ringan Kelas Menengah VII di SLB-C YPPLB Cendrawasih. Skripsi. Dibimbing oleh Prof. Dr. H. Abdul Hadis, M.Pd dan Dr. Bastiana, M.Si; Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah tentang Penggunaan Media Rak Telur Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Perkalian Pada Murid Tunagrahita Ringan Kelas Menengah VII di SLB�C YPPLB Cendrawasih. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar perkalian pada anak tunagrahita ringan kelas menengah VII. Rumuan Masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimanakah hasil belajar perkalian pada murid tunagrahita ringan sebelum penggunaan media rak telur?, (2) Bagaimanakah hasil belajar perkalian pada murid tunagrahita ringan setelah penggunaan media rak telur?, (3) Apakah ada peningkatan kemampuan hasil belajar perkalian pada murid tunagrahita ringan melalui penggunaan media rak telur?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Hasil belajar perkalian pada murid tunagrahita ringan sebelum penggunaan media rak telur, (2) Hasil belajar perkalian pada murid tunagrahita ringan setelah penggunaan media rak telur, (3) Peningkatan kemampuan hasil belajar perkalian pada murid tunagrahita ringan melalui penggunaan media rak telur. Pendekatan penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subjek penelitian sebanyak dua siswa yang telah diketahui melalui wawancara awal dengan guru kelas. Tekhnik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan pemberian tes. Analisis data menggunakan analisis mentabulasikan data hasil tes sebelum dan sesudah perlakuan, mendeskripsikan per individu hasil tes sebelum dan sesudah perlakuan, membandingkan hasil belajar sebelum dan sesudah perlakuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Prestasi belajar murid tunagrahita ringan dalam mata pelajaran matematika khususnya perkalian rendah, (2) Prestasi belajar murid tunagrahita ringan dalam mata pelajaran matematika khususnya perkalian meningkat setelah diberikan perlakuan penggunaan media rak telur, (3) penggunaan media rak telur dapat membantu siswa dalam perkalian

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 22 Feb 2022 06:44
Last Modified: 22 Feb 2022 06:44
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22270

Actions (login required)

View Item View Item