NUR AZIZAH MUSFIRA (2022) PENGARUH MEDIA POP UP BOOK TERHADAP KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK AUTIS KELAS II DI SD INPRES MACCINI BARU MAKASSAR.
Text
1. Sampul luar.docx Download (29kB) |
|
Text
2. HALAMAN JUDUL i.docx Download (32kB) |
|
Text
5. PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPS1 hal iii.docx Download (25kB) |
|
Text
6 motto halama iv.docx Download (19kB) |
|
Text
7. ABSTRAK haaman v.docx Download (31kB) |
|
Text
8. PRAKATA hal vi-viii.docx Download (30kB) |
|
Text
9. DAFTAR ISI hal ix-xi benar.docx Download (29kB) |
|
Text
10. DAFTAR ISI BARU xii-xviii benar.docx Download (28kB) |
|
Text
11. bab I - bab V.docx Download (664kB) |
|
Text
12. LP 1 INSTRUMEN hal 99-110.docx Download (275kB) |
|
Text
13. ppi fix hal 120-139.docx Download (160kB) |
|
Text
16. lampiran 5 hal 189-191.docx Download (908kB) |
|
Text
18. riwayat hidup hal 196.docx Download (73kB) |
|
Text
JURNAL azizah.docx Download (74kB) |
Abstract
NUR AZIZAH MUSFIRA 2018 Pengaruh Media Pop Up Book terhadap Kemampuan Berhitung Anak Autis Kelas II di SD Inpres Maccini Baru Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Purwaka Hadi, M.Si dan Dr. Bastiana, M.Si. Program Studi Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang rendahnya hasil belajar anak autis pada mata pelajaran matematika, khususnya berhitung di SD Inpres Maccini Baru Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah kemampuan berhitung anak autis kelas II di SD Inpres Maccini Baru Makassar berdasarkan hasil analisis dalam kondisi dan Bagaimanakah kemampuan berhitung anak autis kelas II di SD Inpres Maccini Baru Makassar berdasarkan hasil analisis antar kondisi”. Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui kemampuan berhitung anak autis kelas II SD Inpres Maccini Baru Makassar berdasarkan hasil analisis pada baseline 1 (A1), 2) untuk mengetahui kemampuan berhitung anak autis kelas II SD Inpres Maccini Baru Makassar berdasarkan hasil analisis pada kondisi intervensi, 3) untuk mengetahui kemampuan berhitung anak autis kelas II SD Inpres Maccini Baru Makassar berdasarkan hasil analisis pada kondisi baseline 2 (A2), 4) untuk mengetahui peningkatan kemampuan berhitung melalui media pop up book berdasarkan hasil analisis antar kondisi dari baseline 1 (A1) ke intervensi (B) dan dari intervensi (B) ke baseline (A2) pada anak autis kelas II di Sd Inpres Maccini Baru Makassar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes tertulis. Subyek dalam penelitian ini adalah 1 orang anak autis kelas II SD Inpres Maccini Baru Makassar berinisial MAQ. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen menggunakan Single Subject Research (SSR) dengan desain A-B-A. Dengan penggunaan pop up book dapat meningkatkan kemampuan berhitung pada anak autis. Data yang diperoleh dianalisis melalui statistik deskriptif dan ditampilkan grafik. Hasil penelitian disimpulkan bahwa penggunaan pop up book dapat meningkatkan kemampuan berhitung pada anak autis kelas II di SD Inpres Maccini Baru Makassar
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 22 Feb 2022 05:29 |
Last Modified: | 22 Feb 2022 05:29 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22267 |
Actions (login required)
View Item |