SYUKMA MANGGALA (2022) PENGGUNAAN MEDIA TIRUAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL MAKNA BILANGAN PADA MURID AUTIS KELAS DASAR III DI SLB ABCD AISYIYAH BANGGAE KABUPATEN MAJENE.
Text
SAMPUL 1.docx Download (15kB) |
||
Text
SAMPUL 2.docx Download (60kB) |
||
|
Image
PERSETUJUAN PEMBIMBING.jpg Download (357kB) | Preview |
|
|
Image
PENGESAHAN UJIAN SKRIPSI.jpg Download (427kB) | Preview |
|
Text
BAB I.docx Download (46kB) |
||
Text
BAB II.docx Download (367kB) |
||
Text
Bab III.docx Download (147kB) |
||
Text
BAB IV.docx Download (53kB) |
||
Text
Bab V.docx Download (24kB) |
||
Text
Lampiran.docx Download (5MB) |
||
|
Image
REKOMENDASI PENELITIAN.jpg Download (1MB) | Preview |
|
|
Image
SURAT KETERANGAN PENELITIAN.jpg Download (456kB) | Preview |
|
Text
JURNAL Syukma Manggala.pdf Download (376kB) |
Abstract
SYUKMA MANGGALA, 2018. Penggunaan media tiruan dalam meningkatkan kemampuan mengenal makna bilangan pada murid autis kelas Dasar III di SLB ABCD Aisyiyah Banggae Kabupaten Majene. Skripsi. Dibimbing oleh Dra.Tatiana Meidina, M.Si dan Drs. Andi Budiman, M.Kes. Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya kemampuan mengenal makna bilangan pada murid autis kelas dasar III di SLB ABCD Aisyiyah Banggae Kabupaten Majene. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah ada peningkatan kemampuan mengenal makna bilangan melalui penggunaan media tiruan pada murid autis Kelas Dasar III di SLB ABCD Aisyiyah Banggae Kabupaten Majene”. Tujuan utama dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan media tiruan dalam kemampuan meningkatkan mengenal makna bilangan pada murid Autis Kelas Dasar III di SLB ABCD Aisyiyah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif, yaitu untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan Mengenal Makna Bilangan sebelum dan sesudah penerapan media tiruan pada murid Autis Kelas Dasar III Di SLB ABCD Aisyiyah Banggae Kabupaten Majene. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes perbuatan. Subyek dalam penelitian ini adalah murid autis kelas Dasar III yang berjumlah satu orang . Teknik analisis data yang digunakan analisis deskriptif. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa kemampuan mengenal makna bilangan kelas Dasar III di SLB ABCD Aisyiyah Banggae Kabupaten Majene sebelum penggunaan media tiruan berada dalam kategori sangat tidak mampu. Sedangkan hasil kemampuan mengenal makna bilangan murid autis kelas dasar III di SLB ABCD Aisyiyah Banggae KabupatenMajene setelah penggunaan media tiruan berada dalam kategori mampu. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Penggunaan media tiruan dapat meningkatkan kemampuan mengenal makna bilangan pada murid autis kelas Dasar III di SLB ABCD Aisyiyah Banggae Kabupaten Majene.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 22 Feb 2022 03:48 |
Last Modified: | 22 Feb 2022 03:48 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22264 |
Actions (login required)
View Item |