NURVIKHA SYAM, (2022) PENGGUNAAN METODE DRILL UNTUKMENINGKATKAN KEMANDIRIAN AKTIVITAS MAKAN MURID TUNAGRAHITA SEDANG KELAS DASAR III DI SLB YPKS BAJENG KABUPATEN GOWA.
Text
1 sampul luar.docx Download (60kB) |
|
Text
2 sampul dalam.docx Download (59kB) |
|
Text
3 lengkap fix.docx Download (8MB) |
|
Text
BAB I.docx Download (35kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (60kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (33kB) |
|
Text
BAB IV.docx Download (57kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (19kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (21kB) |
|
Text
Lampiran 1.docx Download (15kB) |
|
Text
Lampiran 2 rpp.docx Download (138kB) |
|
Text
Lampiran 3 instrumen baru.docx Download (115kB) |
|
Text
Lampiran 4 data hasil penelitian.docx Download (45kB) |
|
Text
Lampiran 5 rekapitulasi nilai.docx Download (19kB) |
|
Text
Lampiran 6.docx Download (19kB) |
|
Text
Lampiran 7 dokumentasi.docx Download (1MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (34kB) |
Abstract
NURVIKHA SYAM, 2018. Penggunaan metode Drill untuk meningkatkan kemandirian aktivitas makan murid Tunagrahita Sedang kelas Dasar III di SLB YPKS Bajeng Kabupaten Gowa. Skripsi Dibimbing oleh Dra. Dwiyatmi Sulasminah, M.Pd. dan Dr. Usman, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemandirian aktivitas makan murid tunagrahita sedang kelas dasar III di SLB YPKS Bajeng Kabupaten Gowa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah peningkatan kemandirian anak tunagrahita sedang dalam aktivitas makan melalui penggunaan metode drill. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran mengenai peningkatan kemandirian aktivitas makan murid tunagrahita sedang kelas dasar III di SLB YPKS Bajeng Kabupaten Gowa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif, yaitu untuk mendeskripsikan peningatan kemandirian aktivitas makan sebelum dan sesudah penerapan analisis tugas pada murid tunagrahitas sedang kelas dasar III di SLB YPKS Bajeng Kabupaten Gowa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan teknik tes Kemandirian. Subyek dalam penelitian ini adalah murid tunagrahita sedang kelas dasar III yang berjumlah satu orang. Teknik analisis data yang digunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) kemandirian aktivitas makan murid tunagrahita sedang kelas dasar III SLB YPKS Bajeng Kabupaten Gowa sebelum penggunaan metode drill berada dalam kategori kurang, 2) hasil kemandirian aktivitas makan murid tunagrahita sedang kelas dasar III SLB YPKS Bajeng Kabupaten Gowa setelah penggunaan metode drill berada dalam kategori baik, 3) penggunaan metode drill dapat meningkatkan kemandirian aktivitas makan pada murid tunagrahita sedang kelas dasar III di SLB YPKS Bajeng Kabupaten Gowa. Kata kunci: Metode Drill, Kemandirian Aktivitas Makan dan Tunagrahita Sedang
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 22 Feb 2022 01:29 |
Last Modified: | 22 Feb 2022 01:29 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22251 |
Actions (login required)
View Item |