KURNIAWAN SANDY NAJA (2022) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI STRATEGI KWL (KNOW WANT TO LEARN) PADA MURID TUNADAKSA KELAS IV DI SLB NEGERI SIDENRENG RAPPANG.
Text
00 SAMPUL.docx Download (22kB) |
|
Text
01 SAMPUL DALAM.docx Download (32kB) |
|
Text
02 Persetujuan Pembimbing.docx Download (691kB) |
|
Text
03 Lembar Pengesahan.docx Download (813kB) |
|
Text
04 PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx Download (23kB) |
|
Text
05 MOTO.docx Download (22kB) |
|
Text
06 ABSTRAK.docx Download (24kB) |
|
Text
07 PRAKATA.docx Download (28kB) |
|
Text
08 DAFTAR ISI.docx Download (29kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (30kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (69kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (38kB) |
|
Text
BAB IV.docx Download (74kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (22kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (22kB) |
|
Text
PEMBATAS LAMPIRAN.docx Download (15kB) |
|
Text
LAMPIRAN.docx Download (4MB) |
Abstract
KURNIAWAN SANDY NAJA, 2018. Skripsi dengan judul Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Melalui Strategi KWL (Know Want To Learn) Pada Murid Tunadaksa Kelas IV SLB Negeri Sidenreng Rappang. Skripsi Dibimbing oleh Dr. Bastiana, M. Si dan Dra. Tatiana Meidina M. Si. Program Studi Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah pada murid tunadaksa kurang mampu membaca pemahaman sehingga belum mencapai standar kompetensi dan kompetensi dasar di Kelas IV SLB Negeri Sidenreng Rappang. Rumusan masalah adalah apakah strategi KWL (know want to learn) dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman murid tunadaksa kelas IV di SLB Negeri Sidenreng Rappang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan strategi KWL (know want to learn) terhadap kemampuan membaca pemahaman pada murid tunadaksa kelas IV di SLB Negeri Sidenreng Rappang. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif yaitu untuk memperoleh gambaran peningkatkan kemampuan murid tunadaksa kelas IV di SLB Negeri Sidenreng Rappang sebelum dan sesudah menerapkan penggunaan Strategi KWL. Subjek dalam penelitian adalah murid kelas IV tunadaksa di SLB Negeri Sidenreng Rappang yang berjumlah satu orang murid. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes dan teknik dokumentasi. Teknik analisis data diolah menggunakan analisis deskriptif kuantitatif, analisis ini digunakan untuk menjawab rumusan masalah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; kemampuan membaca pemahaman murid tunadaksa sebelum menggunakan strategi KWL bahwa anak tunadaksa di SLB Negeri Sidenreng Rappang masih sangat sulit memahami dalam hal membaca pemahaman. Kemudian setelah menggunakan strategi KWL murid tunadaksa tersebut mengalami perkembangan yang sangat baik dalam memahami membaca pemahaman. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu pembelajaran dengan menggunakan strategi KWL dapat meningkatkan membaca pemahaman murid tunadaksa kelas IV di SLB Negeri Sidenreng Rappang..
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 21 Feb 2022 07:19 |
Last Modified: | 21 Feb 2022 07:19 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22239 |
Actions (login required)
View Item |