SARI PERTIWI (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI BLOKJES PADA MURID AUTIS KELAS DASAR III DI SLB AUTIS BUNDA MAKASSAR.
Text
SARI PERTIWI 1445041001.pdf Download (10MB) |
|
Text
JURNAL fix.pdf Download (684kB) |
Abstract
SARI PERTIWI 2018 Peningkatan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan Melalui Blokjes Pada Murid Autis Kelas Dasar III di SLB Autis Bunda Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. Andi Budiman, M.Kes dan Dr. Bastiana, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang rendahnya hasil belajar murid autis pada mata pelajaran matematika, khususnya mengenal lambang bilangan di SLB Autis Bunda Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adalah “Bagaimanakah kemampuan mengenal lambang bilangan murid autis kelas dasar III di SLB Autis Bunda Makassar setelah penggunaan blokjes”. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan mengenal lambang bilangan pada murid autis kelas dasar III di SLB Autis Bunda Makassar setelah menggunakan blokjes. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes unjuk kerja. Subyek dalam penelitian ini adalah 1 orang murid autis kelas dasar III SLB Autis Bunda Makassar berinisial NGR. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen menggunakan Single Subject Research (SSR) dengan desain A-B-A. Dengan penggunaan blokjes dapat meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan pada murid autis. Data yang diperoleh dianalisis melalui statistik deskriptif dan ditampilkan grafik. Hasil penelitian disimpulkan bahwa penggunaan blokjes dapat meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan murid autis kelas dasar III di SLB Autis Bunda Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 21 Feb 2022 07:06 |
Last Modified: | 21 Feb 2022 07:06 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22237 |
Actions (login required)
View Item |