PENGGUNAAN BLOCK DIENES DALAM PEMAHAMAN PENJUMLAHAN MURID TUNARUNGU KELAS DASAR II DI SLB NEGERI 1 GOWA

HASLINDAH (2022) PENGGUNAAN BLOCK DIENES DALAM PEMAHAMAN PENJUMLAHAN MURID TUNARUNGU KELAS DASAR II DI SLB NEGERI 1 GOWA.

[img] Text
Sampul luar.docx

Download (17kB)
[img] Text
HALAMAN JUDUL i.docx

Download (18kB)
[img]
Preview
Image
PERSETUJUAN PEMBIMBING.jpg

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Image
PENGESAHAN UJIAN SKRIPSI.jpg

Download (397kB) | Preview
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (24kB)
[img] Text
BAB I-V HASIL-DAPUS.docx

Download (470kB)
[img] Text
Lampiran.docx

Download (12kB)
[img] Text
Lampiran 1 Instrumen.docx

Download (65kB)
[img] Text
Lampiran 2 Perangka pembelajaran.docx

Download (14kB)
[img] Text
Lampiran 3.docx

Download (12kB)
[img] Text
lampiran 5.docx

Download (19kB)
[img] Text
lampiran 6.docx

Download (17kB)
[img] Text
lampiran 7.docx

Download (803kB)
[img] Text
lampiran 8.docx

Download (12kB)
[img]
Preview
Image
SURAT IZIN PENELITIAN.jpg

Download (965kB) | Preview
[img]
Preview
Image
SURAT KETERANGAN TELAH MELAKUKAN PENELITIAN.jpg

Download (402kB) | Preview
[img] Text
riwayat hidup.docx

Download (106kB)
[img] Text
JURNAL ].pdf

Download (706kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang rendahnya hasil belajar murid tunarungu pada mata pelajaran matematika , khususnya penjumlahan di SLB Negeri 1 Gowa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah pemahaman penjumlahan murid tunarungu kelas dasar II di SLB Negeri 1 Gowa setelah menggunakan block dienes.” Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan block dienes dalam meningkatkan pemahaman penjumlahan pada murid tunarungu kelas dasar II di SLB Negeri 1 Gowa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes tertulis .Subyek dalam penelitian ini adalah 1 orang murid tunarungu Kelas Dasar II SLB Negeri 1 Gowa berinisial R. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen menggunakan Single Subject Research (SSR) dengan desain A-B-A. Dengan penggunaan block dienes dapat meningkatkan pemahaman penjumlahan pada murid tunarungu. Data yang diperoleh dianalisis melalui statistic deskriptif dan ditampilkan grafik. Hasil penelitian disimpulkan bahwa penggunaan block dienes dapat meningkatkan pemahaman penjumlahan pada murid tunarungu Kelas Dasar II di SLB Negeri 1 Gowa.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 21 Feb 2022 06:48
Last Modified: 21 Feb 2022 06:48
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22235

Actions (login required)

View Item View Item