Asriyani (2022) Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Struktur Analitik Sintetik (SAS) Pada Anak TunaDaksa Kelas IV Di SD.Maccini Baru.
|
Image
Scan01.jpg Download (333kB) | Preview |
|
|
Image
Scan02.jpg Download (320kB) | Preview |
|
Text
Skripsi Asriyani.pdf Download (620kB) |
||
Text
JURNAL KEMAMPUAN MEMBACA METODE SAS.docx Download (34kB) |
Abstract
Masalah dalam penelitian yaitu seorang anak tunadaksa yang memiliki kemampuan membaca masih kurang. Anak belum mampu membaca secara keseluruhan . Anak hanya mengenal huruf, kemudian anak tersebut kurang percaya diri dan tidak fokus pada pembelajaran. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang dipilih adalah deskriptif. Penelitian dilaksanakan di SD.Maccini Baru, yang melibatkan 1 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah berupa tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan membaca pada anak tunadaksa sebelum menggunakan Metode SAS masih kurang, kemampuan membaca setelah menggunakan Metode SAS pada anak tunadaksa menunjukkan kategori mampu.Hasil penelitian menyimpulkan bahwa menggunakan Metode SAS dapat meningkatkan kemampuan membaca pada anak tunadaksa kelas IV di SD.Maccini Baru . Kata Kunci : Membaca permulaan, Metode SAS
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 21 Feb 2022 06:36 |
Last Modified: | 21 Feb 2022 06:36 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22234 |
Actions (login required)
View Item |