Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Struktur Analitik Sintetik (SAS) Pada Anak TunaDaksa Kelas IV Di SD.Maccini Baru

Asriyani (2022) Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Struktur Analitik Sintetik (SAS) Pada Anak TunaDaksa Kelas IV Di SD.Maccini Baru.

[img]
Preview
Image
Scan01.jpg

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Image
Scan02.jpg

Download (320kB) | Preview
[img] Text
Skripsi Asriyani.pdf

Download (620kB)
[img] Text
JURNAL KEMAMPUAN MEMBACA METODE SAS.docx

Download (34kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian yaitu seorang anak tunadaksa yang memiliki kemampuan membaca masih kurang. Anak belum mampu membaca secara keseluruhan . Anak hanya mengenal huruf, kemudian anak tersebut kurang percaya diri dan tidak fokus pada pembelajaran. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang dipilih adalah deskriptif. Penelitian dilaksanakan di SD.Maccini Baru, yang melibatkan 1 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah berupa tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan membaca pada anak tunadaksa sebelum menggunakan Metode SAS masih kurang, kemampuan membaca setelah menggunakan Metode SAS pada anak tunadaksa menunjukkan kategori mampu.Hasil penelitian menyimpulkan bahwa menggunakan Metode SAS dapat meningkatkan kemampuan membaca pada anak tunadaksa kelas IV di SD.Maccini Baru . Kata Kunci : Membaca permulaan, Metode SAS

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 21 Feb 2022 06:36
Last Modified: 21 Feb 2022 06:36
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22234

Actions (login required)

View Item View Item