KRISIS BUDAYA DAN JATI DIRI DALAM PEMDIDIKAN YANG MENG-INDONESIA

Sunarty, Kustiah (2012) KRISIS BUDAYA DAN JATI DIRI DALAM PEMDIDIKAN YANG MENG-INDONESIA. In: Seminar Nasional Ilmu Pendidikan "Pengembangan dan Pengelolaan Pendidikan Berbasis Kearifan Lokal", Septemmber 2012, Makassar, Indonesia.

[img]
Preview
Text (Artikel Prosiding Seminar Nasional)
Prosding Nas. Ilmu Pendidikan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Peer Review Artikel Prosiding Seminar Nasional)
Peer Review Prosding Nas. Ilmu Pendidikan.pdf

Download (430kB) | Preview

Abstract

Abstrak: Krisis budaya dan jati diri (Krisdayanty) bangsa dalam pendidikan Indonesia terjadi karena pendidikan tidak berakar dari budaya bangsa Indonesia. Selain itu, konsep pendidikan yang ada tidak memiliki pijakan yang kuat dan telah direduksi maknanya hanya untuk sekadar menyiapkan peserta didik untuk mendaoatkan pekerja. Untuk menggapai pendidikan yang mengindonesia pembangunan jati diri bangsa merupakan prioritas utama dan harus memberi ruang pada kearifan lokal sebagai landasan utama untuk eksis di dunia global.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: S.T., M.T. Faruq Ratuhaji
Date Deposited: 08 Mar 2017 09:06
Last Modified: 08 Mar 2017 09:06
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/2223

Actions (login required)

View Item View Item