PENINGKATAN HASIL BELAJAR ARITMATIKA MELALUI METODE SIMULASI PADA SISWA DISKALKULIA KELAS III SD INPRES MACCINI BARU

HERLINA (2022) PENINGKATAN HASIL BELAJAR ARITMATIKA MELALUI METODE SIMULASI PADA SISWA DISKALKULIA KELAS III SD INPRES MACCINI BARU.

[img] Text
sampul depan.pdf

Download (17kB)
[img] Text
Persetujuan Pembimbing & Pengesahan Skripsi edit.pdf

Download (97kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (299kB)
[img] Text
BAB I - BAB V (Hal 1-45).pdf

Download (738kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (Hal 46-47).pdf

Download (137kB)
[img] Text
1. Halaman Lampiran (Hal 48).pdf

Download (96kB)
[img] Text
2. Lampiran 1 SOAL 1 (HAL 49-53).pdf

Download (180kB)
[img] Text
3. Lampiran 1 Soal Siswa (Hal 54-58).pdf

Download (179kB)
[img] Text
4. Lampiran 1 Identifikasi Soal 1 (HAL 59-66).pdf

Download (228kB)
[img] Text
5. Lampiran 1 Tabel kesimpulan (HAL 67).pdf

Download (94kB)
[img] Text
6. Lampiran 2 (HAL 68).pdf

Download (84kB)
[img] Text
8. Lampiran 4 (HAL 70 - 78).pdf

Download (204kB)
[img] Text
9. Lampiran 5 (HAL 79 - 83).pdf

Download (180kB)
[img] Text
11. Lampiran 7 (Hal 109-137).pdf

Download (310kB)
[img] Text
12. Data Hasil Penelitian (138).pdf

Download (312kB)
[img] Text
13. Lampiran 8 dokumentasi (139-140).pdf

Download (696kB)
[img] Text
14. Halaman Persuratan (Hal 141).pdf

Download (101kB)
[img] Text
16. RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf

Download (94kB)

Abstract

Herlina, 2017. Peningkatan Hasil Belajar Aritmatika Melalui Metode Simulasi Pada Siswa Diskalkulia Kelas III SD Inpres Maccini Baru. Skripsi dibimbing oleh, Dra. Hj. St. Murni, M.Hum. dan Dr. Bastiana, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika adalah Bagaimanakah penerapan metode simulasi untuk meningkatkan hasil belajar aritmatika anak diskalkulia pada siswa kelas III di SD Inpres Maccini Baru? Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui peningkatan hasil belajar aritmatika dengan menggunakan metode simulasi pada siswa diskalkulia kelas III di SD Inpres Maccini Baru. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data dikumpulkan dengan teknik tes.Subjek penelitian ini siswa kelas III SD Inpres Maccini Baru . Penelitian ini dilakukan di SD Inpres Maccini Baru .Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dalam bentuk tabulasi data kemudian dianalisis secara kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan aritmatika siswa diskalkulia kelas III di SD Inpres Maccini Baru sebelum penerapan metode simulasi berada pada kategori tidak mampu sedangkan kemampuan aritmatika siswa diskalkulia kelas III di SD Inpres Maccini Baru setelah penerapan metode simulasi meningkat dibandingkan hasil tes awal, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan kemampuan aritmatika siswa diskalkulia kelas III setelah penerapan metode simulasi berarti bahwa penerapan metode simulasi dapat menigkatkan kemampuan aritmatika siswa diskalkulia kelas III di SD Inpres Maccini Baru

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 21 Feb 2022 02:11
Last Modified: 21 Feb 2022 02:11
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22208

Actions (login required)

View Item View Item