HERLINA (2022) PENINGKATAN HASIL BELAJAR ARITMATIKA MELALUI METODE SIMULASI PADA SISWA DISKALKULIA KELAS III SD INPRES MACCINI BARU.
Text
sampul depan.pdf Download (17kB) |
|
Text
Persetujuan Pembimbing & Pengesahan Skripsi edit.pdf Download (97kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (299kB) |
|
Text
BAB I - BAB V (Hal 1-45).pdf Download (738kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (Hal 46-47).pdf Download (137kB) |
|
Text
1. Halaman Lampiran (Hal 48).pdf Download (96kB) |
|
Text
2. Lampiran 1 SOAL 1 (HAL 49-53).pdf Download (180kB) |
|
Text
3. Lampiran 1 Soal Siswa (Hal 54-58).pdf Download (179kB) |
|
Text
4. Lampiran 1 Identifikasi Soal 1 (HAL 59-66).pdf Download (228kB) |
|
Text
5. Lampiran 1 Tabel kesimpulan (HAL 67).pdf Download (94kB) |
|
Text
6. Lampiran 2 (HAL 68).pdf Download (84kB) |
|
Text
8. Lampiran 4 (HAL 70 - 78).pdf Download (204kB) |
|
Text
9. Lampiran 5 (HAL 79 - 83).pdf Download (180kB) |
|
Text
11. Lampiran 7 (Hal 109-137).pdf Download (310kB) |
|
Text
12. Data Hasil Penelitian (138).pdf Download (312kB) |
|
Text
13. Lampiran 8 dokumentasi (139-140).pdf Download (696kB) |
|
Text
14. Halaman Persuratan (Hal 141).pdf Download (101kB) |
|
Text
16. RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf Download (94kB) |
Abstract
Herlina, 2017. Peningkatan Hasil Belajar Aritmatika Melalui Metode Simulasi Pada Siswa Diskalkulia Kelas III SD Inpres Maccini Baru. Skripsi dibimbing oleh, Dra. Hj. St. Murni, M.Hum. dan Dr. Bastiana, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika adalah Bagaimanakah penerapan metode simulasi untuk meningkatkan hasil belajar aritmatika anak diskalkulia pada siswa kelas III di SD Inpres Maccini Baru? Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui peningkatan hasil belajar aritmatika dengan menggunakan metode simulasi pada siswa diskalkulia kelas III di SD Inpres Maccini Baru. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data dikumpulkan dengan teknik tes.Subjek penelitian ini siswa kelas III SD Inpres Maccini Baru . Penelitian ini dilakukan di SD Inpres Maccini Baru .Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dalam bentuk tabulasi data kemudian dianalisis secara kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan aritmatika siswa diskalkulia kelas III di SD Inpres Maccini Baru sebelum penerapan metode simulasi berada pada kategori tidak mampu sedangkan kemampuan aritmatika siswa diskalkulia kelas III di SD Inpres Maccini Baru setelah penerapan metode simulasi meningkat dibandingkan hasil tes awal, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan kemampuan aritmatika siswa diskalkulia kelas III setelah penerapan metode simulasi berarti bahwa penerapan metode simulasi dapat menigkatkan kemampuan aritmatika siswa diskalkulia kelas III di SD Inpres Maccini Baru
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 21 Feb 2022 02:11 |
Last Modified: | 21 Feb 2022 02:11 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22208 |
Actions (login required)
View Item |