PENGGUNAAN MEDIA STICK HURUF DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR III DI SLB C YPPLB MAKASSAR

Winda Citra Natalia (2022) PENGGUNAAN MEDIA STICK HURUF DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR III DI SLB C YPPLB MAKASSAR.

[img] Text
SAMPUL.pdf

Download (11kB)
[img] Text
SAMPUL DALAM.pdf

Download (35kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (31kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (172kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (63kB)
[img] Text
BAB IV fix.pdf

Download (208kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (12kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11kB)
[img] Text
SK KD Dan Instumen.pdf

Download (155kB)
[img] Text
Dokumentasi penelitian.pdf

Download (138kB)
[img] Text
PERSURATAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (20kB)

Abstract

Winda Citra Natalia (2017) Penggunaan Media Stick Huruf dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Murid Tunagrahita Ringan kelas III di SLB C YPPLB Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. Mufa’adi, M. Si dan Dr. Usman, M. Si Jurusan Pendidikan Luar Biasa; Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan membaca permulaan pada murid Tunagrahita kelas III yang terjadi di SLB C YPPLB Makassar, dimana terdapat murid tunagrahita ringan yang mengalami kesulitan dalam membaca permulaan Rumusan masalah dalam penelitian adalah bagaimanakah kemampuan membaca permulaan pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III di SLB C YPPLB Makassar melalui penggunaan Media Stick Huruf?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca permulaan murid tunagrahita ringan kelas dasar III di SLB C YPPLB Makassar melalui Penggunaan Media Stick Huruf.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Adapun subjek penelitian ini adalah murid tunagrahita ringan kelas dasar III di SLB C YPPLB Makassar yang berjumlah 3 orang. Teknik pengumpulan data adalah tes perbuatan. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan membaca permulaan huruf, suku kata dan kata pada subjek penelitian sebelum penggunaan Media Stick Huruf berada dalam kategori rendah. Sedangkan setelah pengunaan Media Stick Huruf hasil kemampuan membaca permulaan huruf, suku kata dan kata pada subjek berada dalam kategori tinggi. Artinya ada peningkatan kemampuan membaca permulaan huruf suku kata dan kata pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III di SLB C YPPLB Makassar melalui penggunaan Media Stick Huruf

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 18 Feb 2022 06:21
Last Modified: 18 Feb 2022 06:21
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22198

Actions (login required)

View Item View Item