NUR FATIMA (2022) PENERAPAN METODE GLOBAL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PADA ANAK DISLEKSIA KELAS IV DI SDN KALUKUANG III.
Text
SAMPUL.docx Download (23kB) |
|
Text
ABSTRAK.docx Download (547kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (32kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (47kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (36kB) |
|
Text
BAB IV.docx Download (204kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (25kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (17kB) |
|
Text
Lampiran 1.docx Download (14kB) |
|
Text
Lampiran 2.docx Download (421kB) |
|
Text
Lampiran 3.docx Download (16kB) |
|
Text
Lampiran 4.docx Download (50kB) |
|
Text
Lampiran 5.docx Download (20kB) |
|
Text
Lampiran 6.docx Download (14kB) |
|
Text
Lampiran 7.docx Download (206kB) |
|
Text
Lampiran 8.docx Download (20MB) |
|
Text
Persuratan.docx Download (1MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (34kB) |
|
Text
Jurnal.docx Download (182kB) |
Abstract
NUR FATIMA, 2017. Penerapan metode global dalam meningkatkan kemampuan membaca pada anak disleksia kelas IV SDN Kalukuang III. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. H. Agus Marsidi, M. Si dan Dr. Bastiana, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas lmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini yaitu seorang anak disleksia yang kesulitan membaca huruf “ny” kelas IV di SDN Kalukuang III. Adapun rumusan masalahnya yaitu: Bagaimanakah penerapan metode global dapat meningkatkan kemampuan membaca pada anak disleksia kelas IV di SDN Kalukuang III ?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca dengan penerapan metode global pada anak disleksia kelas IV di SDN Kalukuang III. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen subjek tunggal (Single Subject Research) dengan desain A (Baseline 1) --- B (Intervensi) --- A (Baseline 2). Subjek dalam penelitian ini adalah 1 orang anak disleksia kelas IV di SDN Kalukuang III. Teknik pengumpulan data adalah melalui tes kemampuan membaca. Data yang diperoleh diolah secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan membaca anak disleksia sebelum penerapan metode global pada anak disleksia kelas IV menunjukkan kategori kurang atau rendah, kemudian kemampuan membaca setelah penerapan metode global pada anak disleksia kelas IV menunjukkan kategori baik dan terdapat peningkatan kemampuan membaca melalui penerapan metode global. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa penerapan metode global dapat meningkatkan kemampuan membaca pada anak disleksia kelas IV di SDN Kalukuang III
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 18 Feb 2022 06:15 |
Last Modified: | 18 Feb 2022 06:15 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22197 |
Actions (login required)
View Item |