PENERAPAN METODE GLOBAL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PADA ANAK DISLEKSIA KELAS IV DI SDN KALUKUANG III

NUR FATIMA (2022) PENERAPAN METODE GLOBAL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PADA ANAK DISLEKSIA KELAS IV DI SDN KALUKUANG III.

[img] Text
SAMPUL.docx

Download (23kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (547kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (32kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (47kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (36kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (204kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (25kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (17kB)
[img] Text
Lampiran 1.docx

Download (14kB)
[img] Text
Lampiran 2.docx

Download (421kB)
[img] Text
Lampiran 3.docx

Download (16kB)
[img] Text
Lampiran 4.docx

Download (50kB)
[img] Text
Lampiran 5.docx

Download (20kB)
[img] Text
Lampiran 6.docx

Download (14kB)
[img] Text
Lampiran 7.docx

Download (206kB)
[img] Text
Lampiran 8.docx

Download (20MB)
[img] Text
Persuratan.docx

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (34kB)
[img] Text
Jurnal.docx

Download (182kB)

Abstract

NUR FATIMA, 2017. Penerapan metode global dalam meningkatkan kemampuan membaca pada anak disleksia kelas IV SDN Kalukuang III. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. H. Agus Marsidi, M. Si dan Dr. Bastiana, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas lmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini yaitu seorang anak disleksia yang kesulitan membaca huruf “ny” kelas IV di SDN Kalukuang III. Adapun rumusan masalahnya yaitu: Bagaimanakah penerapan metode global dapat meningkatkan kemampuan membaca pada anak disleksia kelas IV di SDN Kalukuang III ?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca dengan penerapan metode global pada anak disleksia kelas IV di SDN Kalukuang III. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen subjek tunggal (Single Subject Research) dengan desain A (Baseline 1) --- B (Intervensi) --- A (Baseline 2). Subjek dalam penelitian ini adalah 1 orang anak disleksia kelas IV di SDN Kalukuang III. Teknik pengumpulan data adalah melalui tes kemampuan membaca. Data yang diperoleh diolah secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan membaca anak disleksia sebelum penerapan metode global pada anak disleksia kelas IV menunjukkan kategori kurang atau rendah, kemudian kemampuan membaca setelah penerapan metode global pada anak disleksia kelas IV menunjukkan kategori baik dan terdapat peningkatan kemampuan membaca melalui penerapan metode global. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa penerapan metode global dapat meningkatkan kemampuan membaca pada anak disleksia kelas IV di SDN Kalukuang III

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN
ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 18 Feb 2022 06:15
Last Modified: 18 Feb 2022 06:15
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22197

Actions (login required)

View Item View Item