PENERAPAN METODE ALPHABET 8S DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS HURUF PADA ANAK AUTIS KELAS PERSIAPAN DI SLB NEGERI PAREPARE

WAHYU HARDIANI (2022) PENERAPAN METODE ALPHABET 8S DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS HURUF PADA ANAK AUTIS KELAS PERSIAPAN DI SLB NEGERI PAREPARE.

[img] Text
SAMPUL.docx

Download (24kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (15kB)
[img] Text
MOTTO DAN PERUNTUKKAN.docx

Download (24kB)
[img] Text
abstrak.docx

Download (16kB)
[img] Text
PRAKATA.docx

Download (20kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (22kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.docx

Download (20kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.docx

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.docx

Download (21kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (28kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (39kB)
[img] Text
BAB IV (Repaired).docx

Download (192kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (20kB)
[img] Text
daftar pustaka (2).docx

Download (21kB)
[img] Text
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARA2.docx

Download (20kB)
[img] Text
validasi benar.docx

Download (46kB)
[img] Text
DOKUMENTASI PENELITIAN.docx

Download (2MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (44kB)

Abstract

WAHYU HARDIANI, 2017. “Penerapan Metode Alphabet 8s Dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Huruf Pada Anak Autis Kelas Persiapan Di SLB Negeri Parepare” Skripsi. Dibimbing oleh Dra Tatiana Meidina, M.Si dan Drs Andi Budiman M.Kes .Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini yaitu seorang anak autis yang mengalami kekurangmampuan dalam menulis huruf dengan baik di SLB Negeri Parepare. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah penerapan metode Alphabet 8s dapat meningkatkan kemampuan menulis huruf pada anak Autis di SLB Negeri Parepare ?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan metode alphabet 8s dalam meningkatkan kemampuan menulis huruf pada anak Autis di SLB Negeri Parepare. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian dengan subjek tunggal (single subject research) , yaitu penelitian yang dilakukan pada satu orang saja sebagai subjek penelitiannya. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, dokumentasi. Subyek dalam penelitian ini adalah seorang anak autis kelas persiapan di SLB Negeri Parepare. Tehnik analisis data menggunakan analisis dalam kondisi dan antar kondisi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; kemampuan menulis anak sebelum penerapan metode Alphabet 8s berada pada kategori kurang baik kemudian selama pembelajaran melalui penerapan metode Alphabet 8s menunjukkan peningkatan dan setelah penerapan metode Alphabet 8s, terjadi peningkatan kemampuan menulis huruf pada anak autis kelas persiapan di SLB Negeri Parepare yaitu berada pada kategori baik . Kesimpulan dari penelitian ini yaitu penerapan metode Alphabet 8s dapat meningkatkan kemampuan menulis huruf pada anak autis kelas persiapan di SLB Negeri Parepare.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN
ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 18 Feb 2022 02:15
Last Modified: 18 Feb 2022 02:15
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22185

Actions (login required)

View Item View Item