PENGGUNAAN MEDIA FLASH CARD DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA MURID TUNARUNGU KELASDASAR II DI SLB-BC YAPALB MAKASSAR

ERNIWATI. Y (2022) PENGGUNAAN MEDIA FLASH CARD DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA MURID TUNARUNGU KELASDASAR II DI SLB-BC YAPALB MAKASSAR.

[img] Text
SAMPUL.docx

Download (18kB)
[img] Text
sampul, prakata dan abstrak.docx

Download (910kB)
[img] Text
BAB I,II,III.docx

Download (88kB)
[img] Text
BAB IV,V,dapus.rtf

Download (3MB)
[img] Text
Lampiran 1-2.docx

Download (25kB)
[img] Text
Lampiran 3.docx

Download (1MB)
[img] Text
Lampiran 4-5.docx

Download (35kB)
[img] Text
Lampiran 6.docx

Download (18kB)
[img] Text
Lampiran 7.docx

Download (2MB)
[img] Text
lampiran 8.docx

Download (4MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (37kB)
[img] Text
SAMPUL LAMPIRAN.docx

Download (20kB)
[img] Text
Sampul Jurnal.docx

Download (18kB)
[img] Text
JURNAL.docx

Download (42kB)

Abstract

Erniwati.Y. 2017. Penggunaan Flash Card dalam meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada murid tunarungu kelas dasar II di SLB- BC YAPALB Makassar. Skripsi dibimbing oleh Dra. Tatiana Meidina, M.Si dan Drs.Mufa’adi, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya kemampuan membaca permulaan pada murid tunarungu kelas dasar II di SLB-BC YAPALB Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1. Bagaimanakah kemampuan membaca permulaan pada murid tunarungu kelas dasar II di SLB-BC YAPALB Makassar sebelum penggunaan Flash Card?, 2. Bagaimanakah kemampuan membaca permulaan pada murid tunarungu kelas dasar II di SLB-BC YAPALB Makassar setelah penggunaan Flash Card?, 3. Bagaimanakah kemampuan membaca permulaan pada murid tunarungu kelas dasar II di SLB-BC YAPALB Makassar. Tujuan penelitian ini adalah 1. untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca permulaan melalui penggunaan Flash Card pada murid tunarungu kelas dasar II di SLB-BC YAPALB Makassar 2.untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan murid tunarungu kelas dasar II di SLB-BC YAPALB Makassar sebelum dan setelah penggunaan media flash card 3. Untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca permulaan pada murid tunarungu kelas dasar II di SLB-BC YAPALB Makassar dengan penggunaan media flash card. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu untuk mengetahui kemampuan membaca permulaan pada murid tunarungu kelas dasar II di SLB-BC YAPALB Makassar. dan jenis penelitian deskriptif yaitu untuk mengetahui kemampuan membaca permulaan pada murid tunarungu kelas dasar II di SLB-BC YAPALB Makassar. Subjek penelitian ini adalah kelas dasar II di SLB-BC YAPALB Makassar yang berjumlah 3 0rang murid. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes perbuatan dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: a). kemampuan membaca permulaan pada murid tunarungu kelas dasar II di SLB-BC YAPALB Makassar sebelum penggunaan Flash Card dikategorikan sangat k urang b). kemampuan membaca permulaan murid tunarungu kelas dasar II di SLB-BC YAPALB Makassar setelah penggunaan Flash Card dikategorikan baik. c). ada peningkatan kemampuan membaca permulaan pada murid tunarungu kelas dasar II di SLB-BC YAPALB Makassar. Melalui penggunaan Flash Card di kategorikan baik sekali

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN
ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 18 Feb 2022 00:47
Last Modified: 18 Feb 2022 00:47
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22178

Actions (login required)

View Item View Item