PENGGUNAAN MEDIA PAPAN FLANEL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENJUMLAHAN PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR II DI SLB NEGERI SOMBA OPU KABUPATEN GOWA

ASWAR (2022) PENGGUNAAN MEDIA PAPAN FLANEL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENJUMLAHAN PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR II DI SLB NEGERI SOMBA OPU KABUPATEN GOWA.

[img] Text
sampul dll.docx

Download (96kB)
[img] Text
PERSETUJUAN PEMBIMBING.docx

Download (115kB)
[img] Text
BAB I refisi New.docx

Download (25kB)
[img] Text
BAB II refisi New.docx

Download (58kB)
[img] Text
BAB III refisi New.docx

Download (35kB)
[img] Text
BAB IV refisi new.docx

Download (61kB)
[img] Text
BAB V revisi New.docx

Download (23kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA refisi.docx

Download (23kB)
[img] Text
Instrumen revisi.docx

Download (717kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP aswar.docx

Download (24kB)

Abstract

ASWAR .2015. Penggunaan Media Papan Flanel dalam meningkatkan lemampuan penjumlahan pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Somba Opu Kabupaten Gowa. Skripsi ini Dibimbing oleh Dra. Dwiyatmi Sulasminah, M.Pd dan Dr. Usman, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Permasalahan penelitian adalah Rendahnya kemampuan belajar Penjumlahan anak tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Somba Opu Kabupaten Gowa. Rumusan masalah pada penelitian iniadalah “Bagaimanakah Penggunaan Media Papan Flanel dalam meningkatkan kemampuan penjumlahan pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB negeri Somba opu kabupaten Gowa?”.Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan belajar penjumlahan melalui penggunaan Media Papan Flanel pada murid Tunagrahita Ringan di SLB Negeri Somba Opu Kabupaten Gowa. Pendekatan Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian sebanyak 3 orang murid. Pengumpulan data dalam penelitian menggunakan tes perbuatan, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kemampuan belajar penjumlahan pada murid Tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Somba Opu Kabupaten Gowa sebelum menggunakan Media papan Flanel menunjukkan kategori Tidak Tuntas. 2) Kemampuan belajar Penjumlahan pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB negeri Somba Opu Kabupaten Gowa sesudah menggunakan Media Papan Flanel menunjukkan kategori Tuntas .berarti Media Papan Flanel efektif dalam meningkatkan kemampuan belajar penjumlahan anak Tunagrahita ringan kelas dasar II Di SLB Pembina Somba Opu Kabupaten Gowa

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 17 Feb 2022 06:14
Last Modified: 17 Feb 2022 06:14
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22168

Actions (login required)

View Item View Item