PENERAPAN METODE SMART READING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA ANAK TUNADAKSA KELAS DASAR I DI SLB YPAC MAKASSAR

APRIANENGSI (2022) PENERAPAN METODE SMART READING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA ANAK TUNADAKSA KELAS DASAR I DI SLB YPAC MAKASSAR.

[img] Text
SKRIPSI APRIANENGSI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
JURNAL APRIANENGSI.pdf

Download (403kB)

Abstract

Aprianengsi. 2017. Penerapan Metode smart reading untuk meningkatkan kemampuan membaca anak Tunadaksa kelas dasar I di SLB YPAC Makassar. Skripsi ini Dibimbing oleh Dra. Hj. St. Kasmawati, M,Si dan Dra. Dwiyatmi Sulasminah, M,Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan rmembaca anak Tunadaksa kelas dasar I di SLB YPAC Makassar.Rumusan masalah penelitian ini adalah “Bagaimanakah Penerapan Metode smart reading untuk meningkatkan kemampuan membaca anak Tunadaksa kelas dasar I di SLB YPAC Makassar ?”.Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan membaca melalui Penerapan metode smart reading pada murid Tunadaksa di SLB YPAC Makassar.Pendekatan Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif.Subjek penelitian 1 orang murid. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes , dan dokumentasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kemampuan membaca pada murid Tunadaksa kelas dasar I di SLB YPAC Makassar sebelum penerapan metode Tunadaksa menunjukkan kategori rendah. 2) Kemampuan belajar Membaca murid Tunadaksa kelas dasar I di SLB YPAC Makassar sesudah penerapan Metode smart reading menunjukkan kategori Tinggi .Berarti Metode smart reading efektif untuk meningkatkan kemampuan belajar membaca anak Tunadaksa kelas dasar I Di SLB YPAC Makassar

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 17 Feb 2022 05:51
Last Modified: 17 Feb 2022 05:51
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22164

Actions (login required)

View Item View Item