MAGFIRAH (2022) PENERAPAN FINGER PAINTING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS PADA SISWA CEREBRAL PALSY KELAS DASAR II DI SLBN PEMBINA TINGKAT PROVINSI SULAWESI SE4LATAN SENTRA PK – PLK.
Text
SAMPUL Q.docx Download (19kB) |
|
Text
SAMPUL DALAM.docx Download (44kB) |
|
Text
ABSTRAK.docx Download (17kB) |
|
Text
PRAKATA.docx Download (21kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx Download (19kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.docx Download (13kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.docx Download (17kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.docx Download (13kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (34kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (76kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (52kB) |
|
Text
BAB IV.docx Download (37kB) |
|
Text
BAB V.docx Download (19kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (18kB) |
|
Text
lampiran 1 kisi-kisi pedoman observasi FHIRA.docx Download (28kB) |
|
Text
lampiran 2 PEDOMAN OBSERAVASI.docx Download (44kB) |
|
Text
Lampiran 3 hasil observasi.docx Download (19kB) |
|
Text
Lampiran 4 RPI BENAR.docx Download (37kB) |
|
Text
lampiran 5 Format Pedoman dan Hasil Wawancara.docx Download (21kB) |
|
Text
DOKUMENTASI.docx Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK MAGFIRAH, 2017. Penerapan Finger Painting Dapat Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Siswa Cerebral Palsy Kelas Dasar II di SLBN Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Sentra PK – PLK, Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Bastiana, M.Si dan Dra.Hj.St.Murni,M.Hum; Jurusan Pendidikan Luar Biasa. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah penelitian ini adalah “Apakah Penerapan Finger Painting Dapat Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Siswa Cerebral Palsy Kelas Dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Sentra PK-PLK. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan motorik halus siswa cerebral palsy melalui penerapan finger painting kelas dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Sentra PK-PLK. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan fokus penelitian yaitu menfokuskan tentang bagaimana finger painting bisa melatih kelenturan jari jemari anak untuk mengembangkan kemampuan motorik halus anak. Akhirnya mampu meningkatkan kemampuan motorik halus siswa cerebral palsy sesuai yang diharapkan. Jenis penelitian yaitu kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif dan yang menjadi subjek penelitian adalah seorang anak monoplegia yang duduk di kelas II bernama NA yang berusia 10 tahun. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa sebelum penerapan finger painting belum mengalami peningkatan ditandai dengan belum bisa melatih kelenturan jari jemari anak. Sedangkan setelah penerapan finger painting telah mengalami peningkatan. Dapat disimpulkan bahwa ada Peningkatan Kemampuan motorik halus dengan finger painting pada siswa cerebral palsy kelas Dasar II di SLBN Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Sentra PK – PLK
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 17 Feb 2022 03:00 |
Last Modified: | 17 Feb 2022 03:01 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22162 |
Actions (login required)
View Item |