PENERAPAN LATIHAN MOTORIK HALUS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS ANAK CEREBRAL PALSY KELAS DASAR IV DI SLB NEGERI PEMBINA TINGKAT PROVINSI SULAWESI SELATAN SENTRA PK-PLK

Ahmad Gafir. (2022) PENERAPAN LATIHAN MOTORIK HALUS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS ANAK CEREBRAL PALSY KELAS DASAR IV DI SLB NEGERI PEMBINA TINGKAT PROVINSI SULAWESI SELATAN SENTRA PK-PLK.

[img] Text
sampul.docx

Download (52kB)
[img] Text
daftar isi dkk (Repaired).docx

Download (33kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (21kB)
[img] Text
bab II.docx

Download (69kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (23kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (73kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (15kB)
[img] Text
lampiran.docx

Download (515kB)
[img] Text
riwaya.docx

Download (41kB)

Abstract

Ahmad Gafir. 2017 Penerapan Latihan Motorik Halus Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Anak cerebral palsy kelas dasar IV di SLB Pembina tingkat provinsi Sulawesi Selatan. Skripsi ini Dibimbing oleh Dra.Tatiana Meidina, M.Si dan Drs. Andi Budiman, M.Kes Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Rendahnya kemampuan belajar rmenulis anak cerebral palsy kelas dasar IV di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan .Rumusan masalah yang dapat diteliti adalah “Bagaimanakah gambaran kemampuan menulis dengan penerapan latihan motorik halus anak cerebral palsy kelas dasar IV di SLB negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi selatan?”.Tujuan dilakukannya penelitian adalah untuk mendeskripsikan kemampuan menulis melalui penerapan latihan motorik halus pada murid cerebral palsykelas dasar IV di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Pendekatan dalam Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi pada penelitian sebanyak 2 orang murid. Pengumpulan data dalam penelitian menggunakan tes perbuatan, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kemampuan Menulis pada murid cerebral palsy kelas dasar IV di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan sebelum menerapkan latihan motorik halus menunjukkan kategori kurang. 2) Kemampuan menulis pada murid cerebral palsy kelas dasar IV di SLB negeri Pembina tingkat provinsi Sulawesi Selatan sesudah menerapkan latihan motorik halus menunjukkan kategori baik sekali .berarti Latihan Motorik Halus efektif dalam meningkatkan kemampuan Menulis anak cerebral palsy kelas dasar IV Di SLB Pembina tingkat provinsi Sulawesi Selatan.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 17 Feb 2022 02:49
Last Modified: 17 Feb 2022 02:49
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22161

Actions (login required)

View Item View Item