PENGGUNAAN MEDIA GELAS ANGKA UNTUK MENGENAL ANGKA ANAK TUNARUNGU KELAS DASAR II DI SLB YPAC MAKASSAR

RIDWAN (2022) PENGGUNAAN MEDIA GELAS ANGKA UNTUK MENGENAL ANGKA ANAK TUNARUNGU KELAS DASAR II DI SLB YPAC MAKASSAR.

[img] Text
SAMPUL skripsi.docx

Download (42kB)
[img] Text
pengesahan lulus.docx

Download (24kB)
[img] Text
ttd 6.docx

Download (23kB)
[img] Text
prakata motto.docx

Download (39kB)
[img] Text
Bab 1.docx

Download (30kB)
[img] Text
Bab 2.docx

Download (63kB)
[img] Text
Bab 3.docx

Download (40kB)
[img] Text
bab 4 .docx

Download (95kB)
[img] Text
Bab 5.docx

Download (27kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA fix.docx

Download (25kB)
[img] Text
Lamp. Instrumen Penelitian.docx

Download (746kB)
[img] Text
Lamp. Dokumentasi.doc

Download (14MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (35kB)
[img] Text
jurnal ridho.docx

Download (52kB)

Abstract

RIDWAN, 2017. Penggunaan Media Gelas Angka Untuk Mengenal Angka Pada Anak Tunarungu Kelas Dasar II DI SLB YPAC Makassar. Skripsi, Dibimbing oleh Drs. Andi Budiman, M.Kes, dan Drs.H.Agus Marsidi, M.Si Jurusan Pendidikan Luar Biasa. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah siswa tunarungu kelas dasar II di SLB YPAC Makassar mengalami kesulitan dalam mengenal angka 1 sampai 10 Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1).Bagaimana pelaksanaan proses pembelajaran matematika mengenal angka 1 sampai 20 pada anak tunarungu kelas dasar II dengan menggunakan media gelas angka?, (2).Bagaimanakah gambaran kemampuan mengenal angka anak tunarungu kelas dasar II sebelum dan setelah penggunaan media gelas angka?, (3).Apakah ada peningkatan kemampuan mengenal angka anak tunarungu kelas dasar II melalui penggunaan media gelas angka? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang (1). Untuk mengetahui pelaksanaan proses pembelajaran matematika mengenal angka 1 sampai 20 anak tunarungu kelas dasar II dengan menggunakan media gelas angka, (2). Untuk mengetahui kemampuan mengenal angka anak tunarungu kelas dasar II sebelum dan setelah penggunaan media gelas angka, (3). Untuk mengetahui apa ada peningkatan kemampuan mengenal angka anak tunarungu kelas dasar II melalui penggunaan media gelas angka. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dan termasuk jenis penelitian deskriptif kuantitatif pada anak tunarungu kelas dasar II. Data dikumpulkan dengan tehnik tes perbuatan. Jumlah subjek penelitian ini adalah sebanyak dua (2) orang. Tehnik analisis data yang digunakan adalah tehnik analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1). Pelaksanaan proses pembelajaran matematika mengenal angka 1 sampai 20 , (2).Kemampuan mengenal angka sebelum penggunaan media gelas angka berada pada kategori sangat kurang dan kurang, kemampuan mengenal angka setelah penggunaan media gelas angka berada pada kategori baik dan baik sekali, (3).Ada peningkatan kemampuan mengenal angka pada anak tunarungu kelas dasar II melalui penggunaan media gelas angka.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN
ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 17 Feb 2022 02:15
Last Modified: 17 Feb 2022 02:15
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22158

Actions (login required)

View Item View Item