NURMIATI (2022) PENGGUNAAN MEDIA KARTU KATA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK TUNARUNGU DI KELAS DASAR 1 DI SLB-B YPPLB MAKASSAR.
Text
ABSTRAK NURMY.docx Download (61kB) |
||
Text
BRN3C2AF41B9A0B_001126.pdf Download (333kB) |
||
Text
BAB I - BAB V.docx Download (325kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (18kB) |
||
Text
LAMPIRANKU.docx Download (647kB) |
||
|
Image
BRN3C2AF41B9A0B_001128_001.jpg Download (1MB) | Preview |
|
|
Image
nurmiati_0001.jpg Download (1MB) | Preview |
|
|
Image
nurmiati_0003.jpg Download (1MB) | Preview |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (56kB) |
||
Text
jurnal nurmiati.docx Download (177kB) |
Abstract
Nurmiati,2017.Penggunaan Media Kartu Kata Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Anak Tunarungu Kelas Dasar I di SLB-B YPPLB Makassar. Skripsi Dibimbing oleh Dr. Mustafa, M.Si dan Dra. Hj. St.Murni, M.Hum; Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah :(1) Bagaimana kemampuan membaca permulaan murid tunarungu kelas Dasar I Di SLB-B Makassar sebelum penggunaan media kartu kata? (2) Bagaimanakemampuan membaca permulaan murid tunarungu kelas Dasar I Di SLB-B YPPLB Makassar setelah penggunaan media kartu kata? (3) Apakah ada peningkatkan kemampuanmembaca permulaan murid tunarungu kelas Dasar I Di SLB-B YPPLB Makassar setelah penggunaan media kartu kata? Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui kemampuan membaca permulaan sebelum penggunaan media kartu kata pada Murid Tunarungu kelas dasar 1 di SLB-B YPPLB Makassar? (2) Untuk mengetahui kemampuan membaca permulaan setelah penggunaan media kartu kata pada Murid Tunarungu kelas dasar 1 di SLB-B YPPLB Makassar ? (3) Untuk mengetahui ada tidaknya peningkatan kemampuan membaca permulaan melalui penggunaan media kartu katta Murid Tunarungu kelas dasar 1 di SLB-B YPPLB Makassar. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian pre-eksperimental. Data dikumpulkan dengan teknik tes tertulis, observasi dan dokumentasi. Subjek penelitian ini berjumlah dua orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis pre-eksperimental dalam bentuk tabulasi data kemudian dianalisis secara kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Kemampuan membaca permulaan sebelum penggunaan media kartu kata pada Murid Tunarungu kelas dasar 1 di SLB-B YPPLB Makassar berada pada kategori “kurang mampu”. (2) Kemampuan membaca permulaan setelah penggunaan media kartu kata pada Murid Tunarungu kelas dasar 1 di SLB-BYPPLB Makassar berada pada kategori “mampu”. (3) Ada peningkatan kemampuan membaca permulaan melalui penggunaan media kartu kata Murid Tunarungu kelas dasar 1 di SLB-B YPPLB Makassar. Dapat di simpulkan bahwa penggunaan media kartu kata dapat meningkatkan memampuan membaca permulaan paada murid tunarungu kelas dasar I di SLB-B YPPLB Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 17 Feb 2022 01:33 |
Last Modified: | 17 Feb 2022 01:33 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22155 |
Actions (login required)
View Item |