PENERAPAN METODE MODELLING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAKAN CELANA SERAGAM SEKOLAH PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS III DI SLB C YPPLB MAKASSAR

FAUZAN FADRIS (2022) PENERAPAN METODE MODELLING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAKAN CELANA SERAGAM SEKOLAH PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS III DI SLB C YPPLB MAKASSAR.

[img] Text
SAMPUL.docx

Download (23kB)
[img] Text
MOTO HAL i-viii.docx

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (23kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (30kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (381kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (29kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (62kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (22kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (20kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (33kB)
[img] Text
LAMPIRAN 1-8.docx

Download (8MB)
[img] Text
JURNAL HALAMAN 1 FAUZAN FADRIS.docx

Download (17kB)
[img] Text
JURNAL HALAMAN 2 FAUZAN FADRIS.docx

Download (68kB)

Abstract

FAUZAN FADRIS, 2017. Penerapan metode modelling untuk meningkatkan kemampuan mengenakan celana seragam sekolah pada murid tunagrahita ringan kelas III di SLB C YPPLB Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. Mufa’adi, M. Si dan Prof. Dr. Abdul Hadis, M. Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah murid kurang mampu mengenakan celana seragam sekolah kelas III di SLB C YPPLB Makassar. Rumusan masalah adalah Bagaimanakah penerapan metode modelling dalam meningkatkan kemampuan mengenakan celana seragam sekolah pada murid tunagrahita ringan di SLB C YPPLB Makassar. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui kemampuan memakai celana seragam sekolah melalui metode modelling pada murid tunagrahita ringan di SLB C YPPLB Makassar. Salah satu metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif yaitu untuk memperoleh gambaran kemampuan mengenakan celana sebelum dan sesudah menerapkan metode modelling. Subjek dalam penelitian adalah murid kelas III tunagrahita ringan di SLB C YPPLB MAKASSAR yang berjumlah satu murid. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan tes perbuatan. Teknik analisis data diolah menggunakan analisis deskriptif kuantitatif, analisis ini digunakan untuk menjawab rumusan masalah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; kemampuan mengenakan celana seragam sekolah sebelum penggunaan metode modelling berada pada kategori kurang mampu. Kemudian setelah penggunaan metode modelling terjadi peningkatan kemampuan mengenakan celana seragam sekolah pada murid tunagrahita ringan kelas III di SLB C YPPLB Makassar yaitu berada pada kategori mampu. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu penggunaan metode modelling dapat meningkatkan kemampuan mengenakan celana seragam sekolah pada murid tunagrahita ringan kelas III di SLB C YPPLB Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 17 Feb 2022 01:12
Last Modified: 17 Feb 2022 01:12
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22153

Actions (login required)

View Item View Item