Sarini (2022) LATIHAN PENINGKATAN KESEIMBANGAN TUBUH SISWA TUNAGRAHITA SEDANG MELALUI BERMAIN BALOK TITIAN DI SLB NEGERI MAKASSAR.
|
Image
RINI BURNING_0001.jpg Download (643kB) | Preview |
|
|
Image
RINI BURNING.jpg Download (750kB) | Preview |
|
Text
SAMPUL DEPANN.doc Download (32kB) |
||
Text
BAB I.doc Download (45kB) |
||
Text
BAB II.doc Download (147kB) |
||
Text
BAB III.doc Download (56kB) |
||
Text
BAB IV.docx Download (68kB) |
||
Text
BAB V.docx Download (25kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.doc Download (32kB) |
||
|
Image
RINI BURNING_0003.jpg Download (722kB) | Preview |
|
|
Image
RINI BURNING_0005.jpg Download (703kB) | Preview |
|
|
Image
RINI BURNING_0009.jpg Download (1MB) | Preview |
|
Text
RIWAYAT HIDUP RHINI.docx Download (180kB) |
||
Text
Jurnal Rhini.doc Download (594kB) |
Abstract
Sarini, 2017, Latihan Peningkatan Keseimbangan Tubuh Siswa Tunagrahita Sedang Melalui Bermain Balok Titian Kelas dasar I SLB Negeri Makassar, Skripsi di bimbing oleh Dr. Triyanto Pristiwaluyo, M.Pd, dan Drs. A. Budiman, M.Kes Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya keseimbangan tubuh pada siswa tunagrahita sedang kelas dasar I di SLBN Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah penerapan bermain Balok Titian dapat meningkatkan keseimbangan tubuh pada siswa tunagrahita sedang di kelas dasar I SLB Negeri Makassar? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keseimbangan tubuh pada siswa tunagrahita sedang melalui bermain balok titian kelas dasar I SLB Negeri Makassar. Pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Responden penelitian ini adalah siswa tunagrahita sedang kelas dasar I di SLB Negeri Makassar pada tahun ajaran 2016/2017 sebanyak 2 orang. Teknik pengumpulan yang di gunakan adalah, observasi menggunakan daftar ceklis dan dokumentasi berupa foto anak. Keseimbangan tubuh pada siswa tunagrahita sedang kelas dasar I di SLBN Makassar sebelum penerapan media bermain balok titian menunjukkan kategori sangat rendah, setelah penerapan media bermain balok titian menunjukkan kategori baik dan baik sekali. terdapat peningkatan keseimbangan tubuh pada siswa tunagrahita sedang kelas dasar I di SLBN Makassar dari kategori sangat rendah menjadi kategori baik, berarti penerapan media bermain balok titian terbukti efektif meningkatkan keseimbangan tubuh pada murid tunagrahita sedang kelas dasar I di SLBN Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 16 Feb 2022 06:20 |
Last Modified: | 16 Feb 2022 06:20 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22149 |
Actions (login required)
View Item |