NURFATIAH (2022) PENGGUNAAN ALAT PERAGA BUAH-BUAHAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BERHITUG PENJUMLAHAN ANAK DISKALKULIA PADA SISWA KELAS III DI SD NEGERI RAPPOCINI MAKASSAR.
|
Image
30061108.JPG Download (191kB) | Preview |
|
|
Image
30061109.JPG Download (203kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.docx Download (147kB) |
||
Text
Bab 1.docx Download (38kB) |
||
Text
Bab 2.docx Download (75kB) |
||
Text
Bab 3.docx Download (37kB) |
||
Text
Bab 4.docx Download (79kB) |
||
Text
Bab 5.docx Download (22kB) |
||
Text
Daftar pustaka.docx Download (24kB) |
||
Text
1sampul lampiran.docx Download (30kB) |
||
Text
instrumen penelitian.docx Download (34kB) |
||
Text
Lampiran 7.docx Download (19kB) |
||
Text
lampiran 10 foto penelitian.docx Download (612kB) |
||
|
Image
30061101.JPG Download (106kB) | Preview |
|
|
Image
30061102.JPG Download (106kB) | Preview |
|
|
Image
30061103.JPG Download (106kB) | Preview |
|
|
Image
30061104.JPG Download (131kB) | Preview |
|
|
Image
30061105.JPG Download (130kB) | Preview |
|
|
Image
30061106.JPG Download (106kB) | Preview |
|
|
Image
30061107.JPG Download (106kB) | Preview |
|
Text
sampul persuratan.docx Download (23kB) |
||
Text
RIWAYAT HIDUP PENULIS.docx Download (40kB) |
Abstract
Nurfatiah, 2016. Penggunaan Alat Peraga Buah-buahan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Berhitung Penjumlahan Anak Diskalkulia pada Siswa Kelas III di SD Negeri Rappocini Makassar. Skripsi dibimbing oleh Drs. Andi Budiman, M. Kes dan Dra. Tatiana Meidina, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah penggunaan alat peraga buah�buahan untuk meningkatkan hasil belajar berhitung penjumlahan anak diskalkulia pada siwa kelas III di SD Negeri Rappocini Makassar? Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui peningkatan hasil belajar berhitung penjumlahan dengan menggunakan alat peraga buah-buahan pada anak diskalkulia kelas III di SD Negeri Rappocini Makassar. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data dikumpulkan dengan teknik tes. Subjek penelitian ini siswa kelas III SD Negeri Rappocini. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri Rappocini Makassar. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dalam bentuk tabulasi data kemudian dianalisis secara kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan berhitung penjumlahan siswa diskalkulia kelas III di SD Negeri Rappocini Makassar sebelum penggunaan alat peraga buah-buahan berada pada kategori tidak mampu sedangkan kemampuan berhitung penjumlahan siswa diskalkulia kelas III di SD Negeri Rappocini Makassar setelah penggunaan alat peraga buah-buahan meningkat dibandingkan hasil tes awal, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan kemampuan berhitung penjumlahan siswa diskalkulia kelas III setelah penggunaan alat peraga buah-buahan, berarti bahwa penggunaan alat peraga buah-buahan dapat meningkatkan kemampuan berhitung penjumlahan siswa diskalkulia kelas III di SD Negeri Rappocini Makassar
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 16 Feb 2022 03:29 |
Last Modified: | 16 Feb 2022 03:29 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22145 |
Actions (login required)
View Item |