RYAN FAUZI RAMADHANI (2022) PENGGUNAAN MEDIA MENARA HITUNG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA ANAK TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR II SLB NEGERI MAKASSAR.
Text
01 JUDUL SAMPUL.docx Download (36kB) |
|
Text
02 PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx Download (17kB) |
|
Text
03 MOTO DAN PERUNTUKAN.docx Download (18kB) |
|
Text
04 ABSTRAK.docx Download (23kB) |
|
Text
05 KATA PENGANTAR.docx Download (23kB) |
|
Text
06 DAFTAR ISI.docx Download (28kB) |
|
Text
07 REV BAB I TUTUP.docx Download (37kB) |
|
Text
08 BAB II TUTUP.docx Download (156kB) |
|
Text
09 BAB III TUTUP.docx Download (48kB) |
|
Text
10 BAB IV TUTUP.docx Download (45kB) |
|
Text
11 BAB V TUTUP.docx Download (23kB) |
|
Text
12 DAFTAR PUSTAKA.docx Download (22kB) |
|
Text
13 LAMPIRAN 1-2.docx Download (20kB) |
|
Text
22 Hasil Pretest dan Posttest.docx Download (12kB) |
|
Text
23 Dokumentasi.docx Download (1MB) |
|
Text
24 PERSURATAN.docx Download (12kB) |
|
Text
25 RIWAYAT HIDUP.docx Download (14kB) |
Abstract
Ryan Fauzi Ramadhani, 2017. Penggunaan Media Menara Hitung untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Anak Tunagrahita Ringan Kelas II SLB Negeri Makassar. Skripsi, di bimbing oleh Dra. Hj. St. Kasmawati, M.Si. dan Dr. Usman, M. Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji kesulitan belajar matematika anak tunagrahita kelas II di SLB Negeri Makassar. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana peningkatan hasil belajar matematika melalui penggunaan media menara hitung bagi anak tunagrahita ringan kelas II SLB Negeri Makassar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar matematika melalui penggunaan media menara hitung bagi anak tunagrahita ringan kelas II SLB Negeri Makassar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian kuantitatif, dengan desain one group pretest-posttest design yang mengkaji tentang penggunaan media menara hitung dalam meningkatkan hasil belajar mematika pada anak tunagrahita ringan kelas II SLB Negeri Makassar. Subjek yang diteliti sebanyak 3 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes tertulis yang diberikan pada anak sebelum dan sesudah menggunakan media menara hitung. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) hasil belajar matematika anak tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Makassar sebelum penggunaan media menara hitung berada dalam kategori kurang baik, (2) hasil belajar matematika anak tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Makassar sesudah penggunaan media menara hitung berada dalam kategori baik, (3) penggunaan media menara hitung dapat meningkatkan hasil belajar matematika anak tunagrahita ringan kelas II SLB Negeri Makassar
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 16 Feb 2022 02:21 |
Last Modified: | 16 Feb 2022 02:21 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22143 |
Actions (login required)
View Item |