PENGGUNAAN MEDIA BIG BOOK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA MURID DISLEKSIA KELAS III DI SD NEGERI KALUKUANG III MAKASSAR

NURLINDA (2022) PENGGUNAAN MEDIA BIG BOOK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA MURID DISLEKSIA KELAS III DI SD NEGERI KALUKUANG III MAKASSAR.

[img] Text
1 SAMPUL.docx

Download (23kB)
[img] Text
3 PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (14kB)
[img] Text
4 MOTO.docx

Download (13kB)
[img] Text
5 ABSTRAK.docx

Download (17kB)
[img] Text
6 PRAKATA.docx

Download (19kB)
[img] Text
7 DAFTAR ISI.docx

Download (18kB)
[img] Text
8 DAFTAR GAMBAR.docx

Download (14kB)
[img] Text
9 DAFTAR TABEL.docx

Download (17kB)
[img] Text
10 daftar lampiran.docx

Download (14kB)
[img] Text
bab I hasil ferisi.docx

Download (23kB)
[img] Text
Bab II.docx

Download (55kB)
[img] Text
Bab III.docx

Download (24kB)
[img] Text
Bab IV.docx

Download (40kB)
[img] Text
Bab V.docx

Download (17kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (16kB)
[img] Text
lampiran 1 identifikasi.docx

Download (21kB)
[img] Text
lampiran 2 hasil asesment.docx

Download (21kB)
[img] Text
lampiran 3 instrumen penelitian.docx

Download (828kB)
[img] Text
lampiran 4 petikan kurikulum.docx

Download (15kB)
[img] Text
lampiran 5 RPI.docx

Download (164kB)
[img] Text
lampiran 6 kisi kisi instrumen.docx

Download (15kB)
[img] Text
lampiran 7 soal tes membaca permulaan.docx

Download (16kB)
[img] Text
lampiran 8 tes awal (pretest).docx

Download (19kB)
[img] Text
Lampiran 9 ceklis selama pembelajaran.docx

Download (36kB)
[img] Text
lampiran 10 tes akhir (posttest).docx

Download (17kB)
[img] Text
Lampiran 11 rekapitulasi hasil tes kemampuan membaca.docx

Download (15kB)
[img] Text
Lampiran 12 dokumentasi penelitian.docx

Download (12MB)
[img] Text
surat-surat peneltitian.docx

Download (13kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (38kB)

Abstract

NURLINDA, 2016. “Penggunaan media Big Book dalam meningkatkan kemampuan membaca permulaan murid disleksia kelas III di SDN Kalukuang III Makassar”. Skripsi. Dibimbing oleh Dra.Hj.Sitti Murni, M.Hum dan Dra.Tatiana Meidina, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini yaitu kemampuan membaca permulaan pada murid disleksia dikelas III di SD Negeri Kalukuang III Makassar yang rendah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimanakah kemampuan membaca permulaan sebelum penggunaan media big book pada murid disleksia kelas III di SDN Kalukuang III Makassar? 2) Bagaimanakah kemampuan membaca permulaan sesudah menggunakan media big book pada murid disleksia kelas III di SDN Kalukuang III Makassar? 3) Apakah penggunaan media big book dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada murid disleksia kelas III di SDN Kalukuang III Makassar? penelitian ini menggunakan pendekatan kuantatif dengan jenis penelitian deskriptif yaitu untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan memaca permulaan sebelum dan setelah menggunakan pembelajaran dengan menggunakan media big book pada murid disleksia kelas III di SD Negeri Kalukuang III Makassar. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Kemampuan membaca permulaan pada murid disleksia kelas III di SD Kalukuang III Makassar sebelum menggunakan media big book menunjukkan kategori kurang baik. (2) Kemampuan membaca permulaan pada murid disleksia kelas III di SD Kalukuang III Makassar setelah menggunakan media big book kategori sangat mampu. (3) Ada peningkatan kemamuan membaca permulaan pada murid disleksia kelas III Di SD Negeri Kalukuang III Makassar dengan penggunaan media big book. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan media big book dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada murid disleksia kelas III di SD Negeri Kalukuan III Makassar

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 16 Feb 2022 01:56
Last Modified: 16 Feb 2022 01:56
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22141

Actions (login required)

View Item View Item