PERMAINAN TEBAK ANGKA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL ANGKA PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR II DI SLBN PEMBINA TINGKAT PROVINSI SUL-SEL SENTRA PK-PLK

JULIANA SITORESMI (2022) PERMAINAN TEBAK ANGKA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL ANGKA PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR II DI SLBN PEMBINA TINGKAT PROVINSI SUL-SEL SENTRA PK-PLK.

[img] Text
SAMPUL LUAR.docx

Download (25kB)
[img] Text
SAMPUL DALAM D.L.L.docx

Download (55kB)
[img] Text
BAB I - V HAL.docx

Download (112kB)
[img] Text
LAMPIRAN HAL.docx

Download (42kB)
[img] Text
DOKUMENTASI FIX HAL.docx

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP hal.docx

Download (27kB)
[img] Text
JURNAL ULY - Copy.docx

Download (148kB)

Abstract

JULIANA SITORESMI. 2016. Permainan Tebak Angka Dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Angka Pada Murid Kelas Dasar II di SLBN Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Sentra PK-PLK. Skripsi Dibimbing oleh Dra. Hj. St. Murni, M. Hum. Dan Prof. Dr. Abdul Hadis , M.Pd. Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar matematika murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLBN Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Sentra PK-PLK. Adapun rumusan masalah adalah Bagaimanakah permainan tebak angka dapat meningkatkan kemampuan mengenal angka pada murid tuagrahita ringan kelas dasar II di SLBN Pembina Tingkat Provinsi Sul-Sel Sentra PK-PLK?. Tujuannya adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan mengenal angka melalui permainan tebak angka pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II SLBN Pembina Tingkat Provinsi Sul-Sel Sentra PK-PLK dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengenalan angka murid tunagrahita ringan Kelas Dasar II sebelum penggunaan permainan tebak angka berada dalam kategori kurang. Sedangkan pengenalan permainan tebak angka pada murid tunagrahita ringan Kelas Dasar II di SLBN Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Sentra PK-PLK berada pada kategori baik. Hasil penelitian disimpulkan bahwa permainan tebak angk dapat meningkatkan kemampuan mengenal angka pada murid tunagrahita ringan Kelas Dasar II di SLBN Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Sentra PK-PLK.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 16 Feb 2022 01:23
Last Modified: 16 Feb 2022 01:23
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22139

Actions (login required)

View Item View Item