BUNGAWATI (2022) PENERAPAN METODE BERCERITA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BAHASA RESEPTIF PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR V DI SLBN PEMBINA TINGKAT PROVINSI SULAWESI SELATAN SENTRA PK-PLK.
Text
sampul DEPAN.docx Download (27kB) |
|
Text
SAMPUL 2.docx Download (23kB) |
|
Text
PERSETUJUAN PEMBIMBING.docx Download (27kB) |
|
Text
MOTTOCU12.docx Download (35kB) |
|
Text
BAB I HAL 1-7.docx Download (29kB) |
|
Text
BAB II 8-40.docx Download (72kB) |
|
Text
BAB III 41-46.docx Download (37kB) |
|
Text
BAB IV 47-57.docx Download (76kB) |
|
Text
BAB V 58-59.docx Download (25kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA 60-61.docx Download (26kB) |
|
Text
Lampiran 1 62-63.docx Download (18kB) |
|
Text
Lampiran 2 HAL 64.docx Download (22kB) |
|
Text
Lampiran 3 HAL 65.docx Download (19kB) |
|
Text
Lampiran 4 HAL 66-69.docx Download (88kB) |
|
Text
Lampiran 5 HAL 70.docx Download (20kB) |
|
Text
lampiran 6 HAL 71-75.docx Download (27kB) |
|
Text
lampiran 7 hal 76-79.docx Download (25kB) |
|
Text
Lampiran 8 dokumentasi Hal. 80-82.docx Download (2MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP 86.docx Download (43kB) |
|
Text
JURNAL BUNGA.docx Download (44kB) |
Abstract
BUNGAWATI. 2017. Peningkatan kemampuan bahasa reseptif melalui penerapan metode bercerita pada murid tunagrahita ringan kelas dasar V di SLBN Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Sentra PK-PLK. Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Dwiyatmi Sulasminah, M. Pd dan Dr.Usman,M.Si Jurusan Pendidikan Luar Biasa. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah terdapat murid tunagrahita ringan kelas dasar V di SLBN Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Sentra PK-PLK yang mengalami masalah yaitu kalau ditanya, jawabanya tidak sesuai, sulit menjawab soal-soal yang diberikan oleh guru baik secara tertulis maupun secara lisan, siswa tidak dapat menjawab apa yang sudah diberikan pada saat guru bertanya. Maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah metode barcerita dapat meningkatkan kemampuan bahasa reseptif murid tunagrahita ringan Kelas Dasar V di SLBN Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Sentra PK-PLK. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampaun bahasa reseptif murid tunagrahita ringan Kelas Dasar V di SLBN Pembina Tingkat Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Sentra PK-PLK melalui metode bercerita. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Subjek penelitian adalah dua orang murid tunagrahita ringan kelas dasar V dengan inisial AR dan TR. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian disimpulkan bahwa kemampuan bahasa reseptif murid tunagrahita ringan kelas dasar V sebelum penerapan metode bercerita berada dalam kategori sangat kurang dan setelah penerapan metode bercerita berada dalam kategori baik. Hal ini menunjukkan ada peningkatan kemampuan bahasa reseptif murid tunagrahita ringan kelas dasar V di SLBN Pembina Tingkat Prov Sulawesi Selatan Sentra PK-PLK
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 16 Feb 2022 00:55 |
Last Modified: | 16 Feb 2022 00:55 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22136 |
Actions (login required)
View Item |