PENGARUH IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DISCOVERY TERHADAP ANTUSIASME BELAJAR SISWA DI SDN 11 WATAMPONE KECAMATAN TANETE RIATTANG KABUPATEN BONE

Marsuki, Riska (2022) PENGARUH IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DISCOVERY TERHADAP ANTUSIASME BELAJAR SISWA DI SDN 11 WATAMPONE KECAMATAN TANETE RIATTANG KABUPATEN BONE. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
ARTIKEL RISKA MARSUKI.pdf

Download (277kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Implementasi Pembelajaran Discovery, mengetahui gambaran Antusiasme Belajar Siswa sebelum dan setelah penerapan pembelajaran Discovery dan mengetahui Pengaruh Implementasi Pembelajaran Discovery Terhadap Antusiasme Belajar Siswa di SDN 11 Watampone Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone. Jenis penelitian ini adalah Eksperimental dengan menggunakan Quasi Eksperimental Design. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah Antusiasme Belajar dan variabel bebasnya adalah Implementasi Pembelajaran Discovery. Populasi dalam penelitan ini adalah seluruh siswa SDN 11 Watampone dengan sampel yang berjumlah 40 orang. Dalam penelitian ini ditetapkan dua kelas yaitu kelas V.A 20 orang menggunakan penerapan pembelajaran Discovery dan 20 orang Kelas V.B tidak menggunakan penerapan pembelajaran Discovery. Hasil penelitian memberikan gambaran bahwa Penerapan pembelajaran Discovery pada murid meningkat, kemampuan antusiasme siswa dalam pembelajaran meningkat dan terdapat hubungan positif yang signifikan antara Implementasi Pembelajaran Discovery Terhadap Antusiasme Belajar Siswa di SDN 11 Watampone Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone. Kata Kunci: pembelajaran Discovery, Antusiasme Belajar.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 15 Feb 2022 02:55
Last Modified: 15 Feb 2022 02:55
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22120

Actions (login required)

View Item View Item