PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BAHASA VERBAL ANAK AUTIS KELAS DASAR II DI SLBN SOMBA OPU KABUPATEN GOWA

ADE PUTRI RAMADANI (2022) PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BAHASA VERBAL ANAK AUTIS KELAS DASAR II DI SLBN SOMBA OPU KABUPATEN GOWA.

[img] Text
My sampul.docx

Download (50kB)
[img]
Preview
Image
persetujuan.jpg

Download (627kB) | Preview
[img]
Preview
Image
pengesahan skripsi.jpg

Download (775kB) | Preview
[img]
Preview
Image
pernyataan keaslian skripsi.jpg

Download (505kB) | Preview
[img] Text
Skripsi.docx

Download (114kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (15kB)
[img]
Preview
Image
Image (188).jpg

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Image
Image (189).jpg

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Image
Image (190).jpg

Download (346kB) | Preview
[img] Text
Lampiran 2 ade.docx

Download (27kB)
[img] Text
DOKUMENTASI.docx

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (356kB)
[img] Text
Jurna Ade.docx

Download (68kB)

Abstract

ADE PUTRI RAMADANI, 2016. Penggunaan Media Gambar dalam Meningkatkan Kemampuan Bahasa Verbal Anak Autis Dasar II di SLBN Somba Opu Kabupaten Gowa. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Mustafa, M.Si. dan Prof. Dr. H. Abd. Hadis, M.Pd. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah permasalahan terhadap rendahnya kemampuan bahasa verbal anak autis dasar II di SLBN Somba Opu Kabupaten Gowa. Adapun rumusan masalahnya adalah Bagaimanakah penggunaan media gambar dalam meningkatkan kemampuan bahasa verbal anak autis dasar II di SLBN Somba Opu Kabupaten Gowa?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan bahasa verbal anak autis dasar II di SLBN Somba Opu Kabupaten Gowa. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuatitatif dengan jenis penelitian deskriptif, yaitu untuk mendeskripsikan peningkatan bahasa verbal sebelum dan setelah pembelajaran menggunakan media gambar pada murid autis kelas dasar II. Teknik pengumpulan data dalam hal ini adalah melalui tes. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian yang telah dilakukan (1) kemampuan berbaghasa verbal pada murid autis sebelum diberikan pengajaran menggunakan media gambar menunjukkan kategori kurang mampu, (2) kemampuan berbahasa verbal pada murid autis setelah diberikan pengajaran menggunakan media gambar menunjukkan kategori mampu, (3) terdapat peningkatan kemampuan berbahasa verbal pada anak autis dari kategori kurang mampu menjadi mampu, berarti penggunaan media gambar dapat meningkatkan kemampuan bahasa verbal anak autis

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN
ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 15 Feb 2022 02:49
Last Modified: 15 Feb 2022 02:49
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22114

Actions (login required)

View Item View Item