PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BERBASIS BLENDED LEARNING PADA ERA PANDEMI COVID-19 DI SDN 151 INPRES SABANTANG KECAMATAN TANRALILI KABUPATEN MAROS

NUR, ALIFIA FEBRIANTI (2022) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BERBASIS BLENDED LEARNING PADA ERA PANDEMI COVID-19 DI SDN 151 INPRES SABANTANG KECAMATAN TANRALILI KABUPATEN MAROS. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
ARTIKEL AFN.pdf

Download (405kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu, fenomena model pembelajaran blended learning di Era Pandemi covid-19. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (i) Bagaimana gambaran pelaksanaan pembelajaran blended learning pada Era Pandemi Covid-19 di SDN 151 Inpres Sabantang Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros ? (ii) Apa hambatan dan faktor pendukung pelaksanaan pembelajaran berbasis blended learning learning pada Era Pandemi Covid19.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan model studi kasus yang bermaksud untuk mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran berbasis blended learning Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan angket, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (i) pelaksanaan pembelajaran berbasis blended learning pada Era Pandemi Covid-19 di SDN 151 Inpres Sabantang Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros, seuai dengan dengan sintaks atau tahapan pelaksanaan pada pembelajaran blended learning (ii) hambatan pelaksanaan pembelajaran blended learning dari ketiga subjek menyatakan waktu yang relative singkat dalam proses pembelajaran, kurikulum masa darurat yang belum optimal,biaya kuota internet yang mahal namun dibalik hambatan factor pendukung tetap ada dari pihak pemerintah,Tenaga pendidik dan wilayah/lokasi sekolah. Kata Kunci : Pandemi, Pembelajaran Blended Learning

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 15 Feb 2022 02:15
Last Modified: 15 Feb 2022 02:15
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22098

Actions (login required)

View Item View Item