MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENCUCI BAJU DENGAN MENGGUNAKAN PROGRAM TUTORIAL PADA MURID TUNANETRA KELAS V DI SLB-A YAPTI MAKASSAR

NURWI (2022) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENCUCI BAJU DENGAN MENGGUNAKAN PROGRAM TUTORIAL PADA MURID TUNANETRA KELAS V DI SLB-A YAPTI MAKASSAR.

[img] Text
SAMPUL.docx

Download (43kB)
[img] Text
LAMPIRAN WIWI.docx

Download (729kB)
[img] Text
SKRIPSI.docx

Download (2MB)
[img] Text
Jurnal wiwi.docx

Download (109kB)

Abstract

NURWI, 2016. Meningkatkan Kemampuan Mencuci Baju Dengan Menggunakan program Tutorial Pada Murid Tunanetra Kelas V Di SLB-A Yapti Makassar. Skripsi Dibimbing oleh Dra. Tatiana Meidina, M.Si dan Dr. Purwaka Hadi, M. Si; Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini yaitu murid tunanetra yang belum dapat mencuci baju pada kelas dasar V di SLB-A Yapti Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah Meningkatkan Kemampuan Mencuci Baju Dengan Menggunakan program Tutorial Pada Murid Tunanetra Kelas V Di SLB-A Yapti Makassar? Tujuan utama dalam penelitian ini adalah: untuk mendeskripsikan kemampuan mencuci baju pada murid Tunanetra kelas dasar V di SLB-A Yapti Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan melakukan tes awal dan tes akhir. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah murid tunanetra kelas dasar V di SLB-A Yapti Makassar yang berjumlah 3 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dinstrumen. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan analisis eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwal mencuci baju pada murid tunanetra kelas dasar V di SLB-A Yapti Makassar sebelum program tutorial berada dalam kategori kurang mampu. Hasil mencuci baju pada murid tunanetra kelas dasar V di SLB-A Yapti Makassar setelah program tutorial berada di kategori sangat mampu. Artinya ada peningkatan mencuci baju pada murid tunanetra kelas dasar V di SLB-A Yapti Makassar melalui program tutorial sehingga anak mampu mencuci baju sendiri dengan baik.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 15 Feb 2022 01:29
Last Modified: 15 Feb 2022 01:29
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22089

Actions (login required)

View Item View Item