APRIANTI (2022) PENERAPAN PENDEKATAN MULTISENSORI DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN MAKNA KATA ANAK AUTIS KELAS DASAR II DI SLBN PEMBINA TINGKAT PROVINSI SULAWESI SELATAN SENTRA PK-PLK.
Text
Sampul Depan.doc Download (91kB) |
|
Text
Hal depan, Pengesahann Dll.doc Download (117kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx Download (25kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.docx Download (24kB) |
|
Text
daftar lampirannn.docx Download (23kB) |
|
Text
BAB I April.doc Download (79kB) |
|
Text
BAB II April.doc Download (123kB) |
|
Text
BAB III April.doc Download (115kB) |
|
Text
BAB IV April.docx Download (105kB) |
|
Text
BAB V.doc Download (29kB) |
|
Text
Daftar Pustaka April.doc Download (58kB) |
|
Text
03 DOKUMENTASI.docx Download (1MB) |
|
Text
4 pritest postest.docx Download (38kB) |
|
Text
11 RIWAYAT HIDUP.docx Download (41kB) |
Abstract
Aprianti, 2016. Penerapan Pendekatan Multisensori Dalam Meningkatkan Pemahaman Makna Kata Pada Anak Autis Kelas Dasar II di SLB Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan SENTRA PK-PLK. Skripsi.Dibimbing oleh Prof. Dr. H. Abdul Hadis, M. Pd. dan Drs. H. Agus Marsidi, M. Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan pemahaman makna kata pada anak autis kelas dasar II di SLB Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Sentra PK-PLK. Beranjak dari masalah tersebut, maka rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: Bagaimanakah peningkatan kemampuan pemahaman makna kata anak autis kelas dasar II melalui pendekatan multisensori. Adapun tujuan dalam penelitian ini yaitu: Untuk memperoleh gambaran mengenai peningkatan pemahaman makna kata anak autis kelas dasar melalui penerapan pendekatan multisensori. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan melakukan tes awal dan tes akhir. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah anak autis kelas dasar II yang berjumlah dua anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan pemahaman makna kata anak autis kelas dasar II sebelum penerapan pendekatan multisensori kedua anak autis dikategorikan sangat kurang. Kemampuan pemahaman makna kata anak autis kelas dasar II sesudah penerapan pendekatan multisensori kedua anak autis dikategorikan baik. Terdapat peningkatan kemampuan pemahaman makna kata setelah penerapan pendekatan multisensori anak autis kelas dasar II.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 11 Feb 2022 08:48 |
Last Modified: | 11 Feb 2022 08:48 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22081 |
Actions (login required)
View Item |