PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMAKAI KEMEJA LENGAN PENDEK MELALUI PENERAPAN METODE TASK ANALYSIS PADA MURID TUNAGRAHITA SEDANG KELAS DASAR II DI SLB YPPLB CENDRAWASIH

Anzarul Samsu (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMAKAI KEMEJA LENGAN PENDEK MELALUI PENERAPAN METODE TASK ANALYSIS PADA MURID TUNAGRAHITA SEDANG KELAS DASAR II DI SLB YPPLB CENDRAWASIH.

[img] Text
1. SAMPUL.docx

Download (73kB)
[img] Text
2. HALAMAN DEPAN.docx

Download (1MB)
[img] Text
3. ISI.docx

Download (6MB)

Abstract

Anzarul Samsu 2016. Peningkatan kemampuan merawat diri melalui penerapan task analysis pada murid tunagrahita sedang kelas dasar II di SLB YPPLB Cendrawasih. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Purwaka Hadi, M.Si dan Dr. Usman, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan merawat diri khususnya dalam kemampuan memakai kemeja lengan pendek pada murid tunagrahita sedang kelas dasar II di SLB YPPLB Cendrawasih.Berdasarkan dari masalah tersebut, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimanakah peningkatan kemampuan merawat diri dalam hal berpakaian murid tunagrahita sedang kelas dasar II melalui penerapan analisis tugas. Adapun tujuan penelitian ini adalah:. Untuk memperoleh gambaran mengenai peningkatan kemampuan merawat diri dalam hal berpakaian murid tunagrahita sedang kelas dasar melalui penerapan analisis tugas. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan teknik tes (tes perbuatan) sebelum dan sesudah penerapan task analysisis. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah murid tunagrahita sedang kelas dasar II yang berjumlah 2 orang murid. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan analisis kuantitatif deskriptif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan memakai kemeja lengan pendek murid kedua subjek sebelum penerapan metode task analysis kedua murid tunagrahita dikategorikan sangat kurang.Kemampuan memakai kemeja lengan pendek murid tunagrahita sedang kelas dasar II sesudah penerapan metode task analysis berada pada kategori baik.Kesimpulan penelitian adalah terdapat peningkatan kemampuan memakai kemeja lengan pendek setelah penerapan task analysis murid tunagrahita sedang kelas dasar II

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 10 Feb 2022 06:16
Last Modified: 10 Feb 2022 06:16
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22065

Actions (login required)

View Item View Item