Analisis Kemampuan Mahasiswa PGSD FIP UNM dalam Mengembangkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran PKn Berbasis Kurikulum 2013

Tuken, Ritha (2022) Analisis Kemampuan Mahasiswa PGSD FIP UNM dalam Mengembangkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran PKn Berbasis Kurikulum 2013. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 6 (1). pp. 210-216. ISSN 2597-4440

[img] Text (Artikel Jurnal Nasional Terindeks Sinta 4)
Artikel Jurnal Nasional Terindeks Sinta 4 - Analisis Kemampuan Mahasiswa PGSD FIP UNM.....pdf.pdf - Published Version

Download (401kB)
[img] Text (Peer Review Artikel Jurnal Nasional Terindeks Sinta 4)
Peer Review Artikel Jurnal Nasional Terindeks Sinta 4 - Analisis Kemampuan Mahasiswa PGSD FIP UNM.....pdf - Published Version

Download (614kB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/JIKAP/article/view/31220

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah adanya mahasiswa yang terkadang mengalami kendala dalam hal pengembangan rencana pelaksanaan pem-belajaran pada muatan PKn. Metode dalam Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 60% mahasiswa berada pada kategoribaik, kemudian 20% mahasiswa berada pada kategoriSangat baik, 15% mahasiswa berada pada kategoricukup dan 5% mahasiswa berada pada kategori kurangdalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di Sekolah Dasar.Sedangkan dalam hal kemampuan mahasiswa dalam pengembangan komponen RPP terdiri dari pengembangan indikator, tujuan, materi dan penilaian pembelajaran berada pada kategori baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kemampuan; Rencana Pelaksanaan Pembelajaran; Kurikulum 2013
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: S.T., M.T. Faruq Ratuhaji
Date Deposited: 08 Feb 2022 11:44
Last Modified: 08 Feb 2022 12:18
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22054

Actions (login required)

View Item View Item