PENERAPAN MAKING BED SKILL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN LIFE SKILL PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS XI DI SLB LELEANI 1 KOTA AMBON

RIAN J. WONMALLY (2022) PENERAPAN MAKING BED SKILL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN LIFE SKILL PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS XI DI SLB LELEANI 1 KOTA AMBON.

[img] Text
0. Sampul.doc

Download (58kB)
[img] Text
1. Hal Depan, Daftar Isi, Abstrak,dll.doc

Download (112kB)
[img] Text
2. BAB I.docx

Download (36kB)
[img] Text
3. BAB II.docx

Download (46kB)
[img] Text
4. BAB III.docx

Download (46kB)
[img] Text
5. BAB IV.docx

Download (301kB)
[img] Text
6. BAB V.docx

Download (35kB)
[img] Text
7. Daftar Pustaka.docx

Download (32kB)
[img] Text
8. Lampiran 1 Kisi-kisi.doc

Download (49kB)
[img] Text
9. Lampiran 2 Pedoman Observasi.docx

Download (25kB)
[img] Text
a.pdf

Download (192kB)
[img] Text
b.pdf

Download (170kB)
[img] Text
c.pdf

Download (173kB)
[img] Text
d.pdf

Download (177kB)
[img] Text
e.pdf

Download (162kB)
[img] Text
12. Riwayat Hidup.doc

Download (123kB)

Abstract

RIAN J. WONMALLY, 2016. ”Penerapan Making Bed Skill Dalam Meningkatkan Kemampuan Life Skill Pada Murid Tunagrahita Ringan Kelas XI Di SLB Leleani 1 Kota Ambon”. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. H. Agus Marsidi, M.Si. dan Dr. Triyanto Pristiwaluyo, M.Pd. Jurusan Pendidikan Luar Biasa. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini di latar belakangi dari kemampuan life skill anak tunagrahita ringan yang sangat rendah, anak belum mampu melakukan penataan tempat tidur dengan baik. Rumusan masalah penelitian ini adalah: Bagaimanakah kemampuan life skill pada fase baseline A-1 penerapan making bed skill pada murid tunagrahita ringan kelas XI di SLB Leleani 1 Kota Ambon?. Bagaimanakah kemampuan life skill pada fase baseline B (intervensi) penerapan making bed skill pada murid tunagrahita ringan kelas XI di SLB Leleani 1 Kota Ambon?. Bagaimanakah kemampuan life skill pada fase baseline A-2 penerapan making bed skill pada murid tunagrahita ringan kelas XI di SLB Leleani 1 Kota Ambon?. Apakah penerapan making bed skill dapat meningkatkan kemampuan life skill pada murid tunagrahita ringan kelas XI di SLB Leleani 1 Kota Ambon?. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: Kemampuan life skill pada fase baseline A-1 penerapan making bed skill pada murid tunagrahita ringan kelas XI di SLB Leleani 1 Kota Ambon. Kemampuan life skill pada fase baseline B (intervensi) penerapan making bed skill pada murid tunagrahita ringan kelas XI di SLB Leleani 1 Kota Ambon. Kemampuan life skill pada fase baseline A-2 penerapan making bed skill pada murid tunagrahita ringan kelas XI di SLB Leleani 1 Kota Ambon. Penerapan making bed skill dalam meningkatkan kemampuan life skill pada murid tunagrahita ringan kelas XI di SLB Leleani 1 Kota Ambon. Penelitian ini menggunakan pendekatan Single Subject Research (SSR), dengan disain A–B-A. Subjek penelitian adalah murid tunagrahita ringan kelas XI di SLB Leleani 1 Kota Ambon, dengan jumlah murid sebanyak 1 orang (JP). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Kemampuan life skill murid tunagrahita ringan kelas XI di SLB Leleani 1 Kota Ambon pada fase baseline (A-1) penerapan making bed skill berada pada kategori kurang. Kemampuan life skill murid tunagrahita ringan kelas XI di SLB Leleani 1 Kota Ambon pada fase intervensi (B) penerapan making bed skill berada pada kategori cukup. Kemampuan life skill murid tunagrahita ringan kelas XI di SLB Leleani 1 Kota Ambon pada fase baseline (A-2) penerapan making bed skill berada pada kategori baik. Penerapan making bed skill dapat meningkatkan kemampuan life skill pada murid tunagrahita ringan kelas XI di SLB Leleani 1 Kota Ambon.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 08 Feb 2022 01:40
Last Modified: 08 Feb 2022 01:40
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22038

Actions (login required)

View Item View Item