Istawal (2022) PENINGKATAN KETERAMPILAN BARIS-BERBARIS MELALUI PENGEMBANGAN KONSEP GAMBARAN TUBUH PADA SISWA TUNANETRA KELAS VIII DI SLB – A YAPTI MAKASSAR.
Text
SAMPUL 123.doc Download (48kB) |
|
Text
LAMPIRAN DEPAN.docx Download (72kB) |
|
Text
bab 1 - fix.docx Download (27kB) |
|
Text
bab 2 - fix.docx Download (70kB) |
|
Text
bab 3 - fix.doc Download (89kB) |
|
Text
bab 4 fix.docx Download (61kB) |
|
Text
bab.5 fix.docx Download (26kB) |
|
Text
daftar pustaka.docx Download (27kB) |
|
Text
lamp BELAKANG instrumen.docx Download (26kB) |
|
Text
lamp. OBSERVASI BARIS.docx Download (25kB) |
|
Spreadsheet
zyx data.xlsx Download (44kB) |
|
Text
lamp BELAKANG instrumen.docx Download (26kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (41kB) |
Abstract
Istawal 2014, Peningkatan Keterampilan Baris-berbaris melalui Pengembangan Konsep Gambaran Tubuh pada Siswa Tunanetra kelas VIII di SLB – A YAPTI Makassar skiripsi ini dibimbing oleh bapak Prof. Dr. H. Abdul Hadis, M. Pd dan Dr. Purwaka Hadi, M. Si. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah peneltian ini adalah bagaimanakah keterampilan baris-berbaris siswa tunanetra kelas VIII di SLB – A YAPTI Makassar sebelum dan setelah latihan pengembangan konsep gambaran tubuh?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan keterampilan baris-berbaris pada siswa tunanetra kelas VIII di SLB – A YAPTI Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif karena bermaksud mengetahui peningkatan keterampilan baris-berbaris pada siswa tunanetra kelas VIII di SLB – A YAPTI Makassar. Data yang di kumpulkan dengan teknik tes unjuk kerja. Subjek penelitian sebanyak 3 orang, teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data deskriftif. Hasil peneltian ini menunjukan bahwa (1) siswa tunanetra kelas VIII di SLB – A YAPTI Makassar kurang mampu melakukan keterampilan baris-berbaris sebelum menggunakan latihan pengembangan konsep gambaran tubuh dalam kategori gagal sampai dengan cukup (2) siswa tunanetra kelas VIII di SLB – A YAPTI Makassar mampu melakukan keterampilan baris-berbaris setelah menggunakan latihan pengembangan konsep gambaran tubuh dalam kategori cukup sampai dengan baik (3) terdapat peningkatan keterampilan baris-berbaris pada siswa tunanetra kelas VIII di SLB – A YAPTI Makassar setelah menggunakan latihan pengembangan konsep gambaran tubuh.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 08 Feb 2022 01:34 |
Last Modified: | 08 Feb 2022 01:34 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22037 |
Actions (login required)
View Item |