MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI PENGGUNAAN MEDIA KARTU KATA BERGAMBAR PADA ANAK BERKESULITAN MEMBACA KELAS II DI SD INPRES MANGASA

MARIA PETROSIA GIRE TUKAN (2022) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI PENGGUNAAN MEDIA KARTU KATA BERGAMBAR PADA ANAK BERKESULITAN MEMBACA KELAS II DI SD INPRES MANGASA.

[img] Text
halaman depan.docx

Download (22kB)
[img] Text
KOFER DEPAN.docx

Download (51kB)
[img] Text
BAB I,II,III,IV ACC.docx

Download (122kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (16kB)
[img] Text
gambar.docx

Download (65kB)
[img] Text
INSTRUMEN ,MARIA.docx

Download (65kB)
[img] Text
Dokumentasi penelitian.docx

Download (938kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (40kB)

Abstract

Maria Petrosia Gire Tukan, 2016. Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Penggunaan Media Kartu Kata Bergambar Pada Anak Berkesulitan Membaca Kelas II di SD Inpres Mangasa. Skripsi. Dibimbing oleh Dra.Tatiana Meidina, M.Si dan Drs. M. Shodiq, AM, M. Pd. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah meningkatkan kemampuan membaca permulaan melalui penggunaan media kartu kata bergambar pada anak berkesulitan membaca kelas II SD Inpres Mangasa?. Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui peningkatan kemampuan membaca permulaan melalui penggunaan media kartu kata bergambar pada anak berkesulitan membaca kelas II SD Inpres Mangasa. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data dikumpulkan dengan teknik tes. Subyek penelitian ini berjumlah satu orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dalam bentuk tabulasi data kemudian dianalisis secara kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan membaca permulaan anak berkesulitan membaca kelas II SD Inpres Mangasa sebelum penggunaan media kartu kata bergambar masih tergolong sangat tidak mampu sedangkan kemampuan membaca permulaan anak berkesulitan membaca kelas II SD Inpres Mangasa setelah penggunaan media kartu kata bergambar sangat mampu dibandingkan hasil tes awal, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan kemampuan membaca permulaan anak berkesulitan membaca kelas II setelah penggunaan media kartu kata bergambar, berarti bahwa penggunaan media kartu kata bergambar dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan anak berkesulitan membaca kelas II SD Inpres Mangasa.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 07 Feb 2022 02:46
Last Modified: 07 Feb 2022 02:46
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22016

Actions (login required)

View Item View Item