PENERAPAN METODE MIND MAPPING UNTUK KEMAMPUAN MEMBACA ANAK DISLEKSIA DI KELAS III SD INPRES MANGASA GOWA

FITRIANI HASBULLAH (2022) PENERAPAN METODE MIND MAPPING UNTUK KEMAMPUAN MEMBACA ANAK DISLEKSIA DI KELAS III SD INPRES MANGASA GOWA.

[img] Text
SAMPUL SAHH.docx

Download (35kB)
[img] Text
abstrak yaa.docx

Download (68kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (32kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (56kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (41kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (37kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (25kB)
[img] Text
instrumentes.docx

Download (37kB)
[img] Text
Insrtumen Penelitian jadi.docx

Download (13kB)
[img] Text
dokumentasi penelitian.docx

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (43kB)

Abstract

Fitriani Hasbullah, 2015. “Penerapan Metode Mind Mapping Untuk Kemampuan Membaca Anak Disleksia di Kelas III SD Inpres Mangasa Gowa”. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. Andi Budiman, M.Kes dan Dr. Bastiana, M. Si; Jurusan Pendidikan Luar Biasa. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah penerapan metode mind mapping untuk kemampuan membaca anak disleksia di kelas III SD Inpres Mangasa Gowa. Rumusan masalah adalah “Bagaimanakah hasil pembelajaran membaca melalui metode mind mapping pada anak disleksia kelas III di SD Inpres Mangasa Gowa. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca anak disleksia kelas III di SD Inpres Mangasa Gowa dengan penerapan metode mind mapping. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan menggunakan jenis metode penelitian deskriptif data dikumpulkan dengan teknik tes tertulis, observasi dan dokumentasi. Subjek penelitian berjumlah satu orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif data kemudian dianalisis secara kualitatif hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kemampuan membaca anak disleksia kelas III SD Inpres Mangasa Gowa sebelum penerapan metode mind mapping masih dikategorikan anak disleksia dengan membaca lamban. setelah penerapan metode mind mapping pada anak disleksia mengalami peningkatan kemampuan membaca yakni dapat membaca kata buah, hewan, dan benda dengan benar. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan mind mapping pada anak disleksia kelas III SD Inpres Mangasa Gowa dapat meningkatkan kemampuan membaca anak dengan benar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 07 Feb 2022 01:58
Last Modified: 07 Feb 2022 01:58
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22012

Actions (login required)

View Item View Item